Markus Nabu Ditemukan Tewas di Sawah, Keluarga Tolak Proses Hukum

Markus Nabu Ditemukan Tewas di Sawah, Keluarga Tolak Proses Hukum

Tribratanewsttu.com - Unit Identifikasi Polres TTU melakukan olah TKP serta mengevakuasi jenazah Markus Nabu, 52, warga RT 003/RW 002, Dusun 01, Desa Haekto, Kecamatan Noemuti Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang ditemukan tak bernyawa di dalam areal persawahan Oekui yang terletak di Desa Haekto, Kamis (6/2).

Kanit Identifikasi Polres TTU Bripka Max Meliam Otu menuturkan, Kamis (6/2) sekira pukul 08.30 Wita korban pergi ke sawah untuk mengerjakan selokan guna mengaliri air ke areal persawahan milik korban.

Sekitar Pukul 13.00 wita korban kembali ke rumah untuk makan siang, dan pada pukul 15.30 wita korban kembali ke sawah untuk melanjutkan pekerjaan perbaikan selokan air ke sawah, namun sampai dengan malam pukul 19.00 wita korban belum juga pulang.

Merasa cemas akan korban, Keluarga korban langsung mendatangi lokasi persawahan guna menemui korban namun saat tiba di sawah milik korban, Keluarga menemukan korban tidur terlentang di sambil memegang pacul dan mendapati korban telah tidur terlentang tidak bernyawa atau telah meninggal dunia.

Atas kejadian tersebut, Keluarga langsung melaporkan kejadian itu kepada Kapospol Haekto dan Kapolsek Miomaffo Timur guna penanganan hukum sehingga tim dari Polres TTU dan Polsek Miotim langsung mendatangi TKP.

Unit Identifikasi Satreskrim Polres TTU mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan olah TKP serta mengevakuasi korban ke Puskesmas Haekto untuk dilakukan Visum at Repertum.

Dari hasil visum tim medis tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di seluruh tubuh korban sehingga jasad korban telah dikembalikan ke keluarga korban untuk dilakukan pemakaman.

“Keluarga tolak untuk proses hukum sehingga jenazah diantar ke pihak keluarga untuk dimakamkan sekaligus membuat surat pernyataan,” pungkasnya.