memelihara keamanan dan ketertiban dengan patroli diologis

memelihara keamanan dan ketertiban dengan patroli diologis

Tribratanewsttu.com- Patroli diologis di Polsek Noemuti terus digalakkan guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, seperti contoh salah satunya yakni Bripka Iskandar sebagai Bhabinkamtibmas Desa Noebaun yang berpatroli di desanya.

Bripka Iskandar saat berpatroli dengan menggunakan motor Bhabinnya, memutari seluruh penjuru desa noebaun yang terletak tepat di Kecamatan Noemuti Kabupaten Timor Tengah Utara.

Tak jarang Bripka Iskandar menegur masyarakatnya yang ia temui di jalan dengan sapaan dan senyuman yang ramah.

Pada hari Kamis, (30 /01 / 2020) kemarin, selain melakukan patroli , polisi asal alor ini juga melakukan beberapa kegiatan antara lain bersilaturahmi dengan pemerintah desa/ perangkat desa, sekdes dan perangkat lainnya yang bertempat di Kantor Desa Noebaun.

Ia juga melakukan pelayanan Binmas kepada warga masyarakat desa binaannya yakni melakukan peneguran kepada pelajar SMA yang mengendarakan motor tidak menggunakan helm dan belum cukup umur.

Akan adanya hal tersebut Bripka Iskandar, memberikan pengertian kepada mereka “ Bahwa setiap pengendara wajib miliki SIM, wajib gunakan helm saat berkendaraan serta lengkapi dokumen kendaraan dan perlengkapan, wajib patuhi peraturan berlalulintas dijalan raya dan menghargai org lain pengguna jalan raya umum agar terhindar dari kecelakaan & kejadian lain” , ujarnya saat memberi himbauan.(aep)