Polsek Miotim Amankan 3 Mikrolet Bermuat BBM Ilegal

Polsek Miotim Amankan 3 Mikrolet Bermuat BBM Ilegal

Tribratanewsttu.com – Dalam rangka kegiatan Operasi Pekat-Turangga 2019, Kepolisian Sektor Miomaffo Timur(Miotim) melaksanakan  razia kendaraan di depan Mapolsek Miotim pukul 16.00 wita yang dipimpin langsung oleh kapolsek Miotim Ipda Gustaf Steven Ndun,S.IP. dan didampingi 5 Personil Polsek Miotim, Rabu (4/12/19).

Dari hasil kegiatan tersebut ditemukan pengangkutan BBM bersubsidi dalam jeriken dalam tiga unit Mikrolet dari arah Kefamenanu menuju Desa Napan yang berbatasan langsung dengan distrik oecusse, Setelah dimintai surat izin pengangkutan BBM  masing-masing pemgemudi tidak dapat menunjukan surat.

ketiga mikrolet serta BBM tersebut  diamankan di Mapolsek. Adapun beberapa barang bukti (BB) yang diamankan yakni; Mobil Jevaldo DH 1564 D dengan pengemudi a.n. Antonius Lake, solar sebanyak lima jeriken ukuran 35 liter, Minyak tanah sebanyak 40 jeriken yang masing-masing jeriken diisi enam liter, Mobil Arlifin DH 1437 D dengan pengemudi an. Vinsensius Nube, Bensin jenis Premium sebanyak 11 jeriken ukuran lima liter, Mobil Arlifin DH 1381 D dengan pengemudi a.n. Petrus Kefi, minyak tanah sebanyak 8 jeriken ukuran 5 liter ( diisi 6 liter).

Berdasarkan pengakuan dari ketiga pengemudi setelah dilakukan intrograsi bahwa pengemudi mengangkut BBM tersebut untuk beberapa pembeli yang telah menitipkan uang dan akan dijual malam ini ke Timor Leste melalui jalur ilegal dengan istilah yang biasa dipakai adalah " Malam Buka “.

Antonius Lake selaku pengemudi Mikrolet Jevaldo  mengaku bahwa ada sebanyak tiga kali malam buka yang dilakukan setiap hari minggu dan setiap kali Malam buka terjadi transaksi sebanyak rata-rata 2,5 ton BBM bersubsidi yakni solar, minyak tanah dan juga BBM jenis Premium.

Setelah dilakukan interogasi kepada ketiga pengemudi tersebut, selanjutnya pengemudi serta Barang Bukti(BB) akan diserahkan ke Polres TTU untuk dilakukan peroses selanjutnya