Home / BERANDA / TRAGIS! TIDAK KLIK HELM KORBAN LAKA LANTAS TEWAS DITEMPAT

TRAGIS! TIDAK KLIK HELM KORBAN LAKA LANTAS TEWAS DITEMPAT

Tribratanewsttu.com – Kecelakaan Lalu Lintas merenggut nyawa seorang pengendara a.n Lambertus Paji Raring(51) asal Kelurahan bansone, Kecamatan Kota Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) tewas dilokasi kejadian dengan kondisi yang mengenaskan, Rabu (20/11/19).

Kecelakaan terjadi di jl. Patimura kel. aplasi kec. Kota Kefamenanu kab. TTU dan melibatkan 3 pengendara.

peristiwa bermula saat motor Honda Supra Fit DH 5873 DS yang dikendarai oleh Egidius Banusu(23) datang dari SMPK xaverius putra ketika sampai di TKP tanpa melihat arus lalu lintas yang lain langsung menabrak samping sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi DH 2546 DK yang dikendarai oleh korban dan membonceng seorang penumpang datang dari arah pasar lama kefa menuju ke arah peboko langsung jatuh terpental ke aspal jalan, saat bersamaan dari arah Peboko melaju sepeda motor Honda Revo DH 6301 DG yang dikendarai oleh Wensislaus Bikin(18) dengan kecepatan tinggi sehingga menabrak kembali motor korban, akibatnya korban an. Lambertus Paji Raring meninggal dunia.

Aiptu Alfons P. Hurin selaku kanit Laka Polres TTU menuturkan berdasarkan pemeriksaan sementara, kecelakaan itu diduga akibat kurangnya hati-hati pengendara sepeda motor yang tidak memperhatikan arus lalu lintas lain.

Akibat insiden tersebut, korban langsung meninggal di tempat kejadian perkara (TKP). Ia mengalami luka cukup serius pada bagian kepala diduga helm yang digunakan tidak di klik sehingga terlepas dari kepala korban, sedangkan pengendra lainnya mengalami luka ringan dan lansung dilarikan ke RSUD Kefamenanu.

“saat kejadian Korban diduga mengenakan helm namun tidak mengklik tali dagu sehingga ketika terjadi kecelakaan korban terjatuh dan helm yang dikenakan terlepas mengakibatkan kepala korban terbentur ke aspal jalan” terangnya

Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Dias Quintas,S.I.K menegaskan bahwa Pentingnya pengendara roda 2 untuk menggunakan helm dengan baik serta tidak lupa untuk mengklik terlebih dahulu sebelum berkendara, sehingga kejadian tersebut tidak terulang.

Beliau juga menambahkan, guna meminimalisir dan mengantisipasi kecelakaan polri khususnya kesatuan Polres TTU dan jajaran akan terus melakukan sosialisasi dan tidak akan bosan mengingatkan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas serta memperhatikan kelengkapan dalam berkendara.

About HUMAS TTU

Check Also

Sat Reskrim Polres TTU, Tahap 2 kasus curanmor

Tribratanewsttu.com – Setelah dinyatakan P 21, penyidik Satuan Reskrim Polres TTU melakukan tahap 2 kasus …