Cegah DBD dan Covid-19, TNI-Polri-Dinkes Fogging Bersama di Noemuti

Cegah DBD dan Covid-19, TNI-Polri-Dinkes Fogging Bersama di Noemuti

Tribratanewsttu.com - Guna mengantisipasi wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) dan penyebaran virus korona (Covid-19), Polres TTU beserta Kodim 1618/TTU bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat menggelar kegiatan kerja bakti bersama, Sabtu (21/3/2020).

Kegiatan tersebut sebagai langkah awal untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19) dan juga penyebaran penyakit menular lainnya seperti demam berdarah dengue (DBD) yang kian merajalela di wilayah tersebut.

Kerja bakti bersama jajarn TNI-Polri dan Dinas Kesehatan itu yakni membersihkan sampah dan melakukan fogging untuk memutus penyebaran wabah penyakit menular di beberapa titik yang ada di Kota Kefamenanu dan sekitarnya.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Dias Quintas,S.I.K dan Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi,S.Sos serta Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan TTU, Thomas Laka.

Kapolres TTU mengatakan, kegiatan kerja bakti melibatkan seluruh stakeholder di wilayah TTU itu dilakukan agar dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan juga penyakit menular lainnya seperti DBD.

Kami melakukan pembersihan sampah yang dapat menampung air hujan sehingga bisa berpotensi menjadi tempat berkembang biak jentik nyamuk DBD di Terminal Bus Kefamenanu dan di beberapa fasilitas umum di Kecamatan Noemuti,” tutur AKBP Nelson.

AKBP Nelson menambahkan, selain melakukan pembersihan sampah, pihaknya juga melakukan kegiatan fogging yang dilakukan langsung oleh anggota Polres dan Kodim 1618/TTU bekerja sama dengan Dinkes TTU.

Setelah kita bersihkan sampah langsung kita ikuti dengan fogging sehingga wabah penyebaran penyakit menular langsung dibunuh dengan antiseptik itu ,” jelasnya.