Polres TTU Gelar Operasi Bina Kusuma, Ini Tanggapan Kepsek SMKN 1

Polres TTU Gelar Operasi Bina Kusuma, Ini Tanggapan Kepsek SMKN 1
Polres TTU Pose bersama masyarakat saat melaksanakan Operasi Bina Kusuma, Rabu (15/6/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Satuan Polres Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan kegiatan operasi Bina Kusuma di wilayah hukum Kabupaten TTU mulai tanggal tanggal 13 Juni hingga tanggal 26 Juni 2022 mendatang.

"Sasaran kegiatan ini adalah untuk mencegah dan meminimalisir, menanggulangi kenakalan remaja, premanisme dan mabuk-mabukan. Intinya menyangkut penyakit masyarakat," ujar Kasat Binmas Polres TTU, AKP I Made Wijana Santa.

Lebih lanjut AKP I Made Wijana Santa, menjelaskan, dalam operasi tersebut melibatkan 4 satuan tugas (Satgas) diantaranya Satgas Deteksi demi menggambarkan situasi terdepan terkait operasi Bina Kusuma, Satgas Preemtif guna memberikan himbauan sesuai informasi yang diberikan oleh satgas Deteksi dalam hal ini sat Intel.

Selanjutnya, kata AKP I Made Wijana Santa, pihaknya juga melibatkan Satgas Preventif untuk tindakan pencegahan, dan yang terakhir yakni satgas bantuan operasi seperti yang membutuhkan kendaraan, bekal kesehatan. "Sasaran kegiatan itu seperti di terminal, pangkalan ojek, pasar. Untuk hari ini (Rabu) dilaksanakan di SMKN 1 Kefamenanu di bawah pimpinan Iptu Marcal Riberu," jelasnya.

Menanggapi kegiatan positif yang juga dilaksanakan di satuan pendidikan SMKN 1 Kefamenanu, Kepala Sekolah SMKN 1 Kefamenanu, Dra. Yohana G. Kapitan mengatakan, pihaknya sangat memberikan apresiasi kepada Polres TTU yang telah menjadikan sekolah setempat sebagai salah satu sasaran sosialisasi.

"Kami menyambut baik sekali kegiatan dari Polres TTU yang sudah datang memberikan sosialisasi, memberikan himbauan berkaitan dengan anak usia tumbuh kembang yang perlu juga ada pendampingan dari Polres," ujarnya.

Dikatakan Yohana Kapitan, sosialisasi dari Polres TTU terkait Kamtibmas, Ketertiban berlalu lintas dan juga terkait kehidupan sosial bermasyarakat di lingkungan akan sangat berdampak baik dan positihlf bagi para siswa yang saat ini dalam tahap tumbuh kembang. (*/TNC)
Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.