385 Warga TTU Terima 'Gaji' Tiga Bulan dari Program Keselamatan Covid-19

385 Warga TTU Terima 'Gaji' Tiga Bulan dari Program Keselamatan Covid-19

Tribratanewsttu.com - Polres TTU menyalurkan bantuan program keselamatan  dari pemerintah pusat kepada sekitar 385 warga di daerah itu, Senin (4/5/2020).

Terpantau di Aula Serba guna Polres TTU, bantuan diserahkan lansung oleh Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Dias Quintas,S.I.K  didampingi Kepala BRI Cabang Kefamenanu, Hendra Hermawan, dan Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Made Hendra Kusumanata.

Kapolres TTU menyebut para penerima bantuan keselamatan sebanyak 385 orang, terdiri dari ojek 274 orang, pengemudi bus 31 orang, pengemudi angkot 37 orang, pengemudi truk 16 orang, kernet 27 orang.

"Mereka mendapatkan bantuan selama tiga bulan melalui BRI Cabang Kefamenanu. Mereka terima mulai bulan ini, Rp 600 ribu/bulan," terangnya.

AKBP Nelseon berpesan kepada para penerima bantuan agar tidak mengambil semua uang yang ada di rekening sehingga bisa menghemat di tengah pandemi covid-19.

Kepala BRI Cabang Kefamenanu, Hendra Hermawan berpesan kepada penerima agar meminimalkan pengeluaran karena bantuan yang diberikan tanpa biaya.

"Jadi, kalau tabungan itu didiamkan saja atau diisi kembali dari ojek, dan dari angkutan umum, maka uang terus bertambah dan tidak ada pemotongan sedikitpun. Nanti juga ada undian," terangnya.

Ditambahkannya, selain menjadi duta penanganan covid-19 di tengah masyarakat, para penerima juga harus mampu berinvestasi atau menabung dengan baik.