"Apel Gelar Pasukan 2015"Di Polres TTU.

Menjelang Natal 2015 Dan Tahun Baru 2016, Polres Timor Tengah Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru.

Dalam pelaksanaan apel ini polres TTU memberikan tema yakni " MELALUI APEL GELAR PASUKAN OPERASI LILIN-2015,KITA TINGKATKAN SINERGI POLRI DENGAN INSTASI TERKAIT DALAM RANGKA MEMBERIKAN RASA AMAN DAN NYAMAN PADA PERAYAAN NATAL 2015 DAN TAHUN BARU 2016". Yang saat ini di gelar di lapangan mako Polres TTU pada hari Rabu 23/12/2015.

Pada pelaksanaan apel ini Waka Polres TTU ( KOMPOL AMATUS TEFA ) berkesempatan memimpin apel,dan berkesempatan memberikan amanat kepada seluruh  peserta upacara.

Dalam amanatnya Waka Polres menyampaikan "Melalui Apel Gelar Pasukan ini, diharapkan agar dapat melakukan melakukan pengecekan kesiapan personil, sarana dan prasarana, anggaran, serta keterlibatan unsur-unsur terkait"ujarnya.

"Rencana pengamanan ini telah di persiapkan dengan serius dan sungguh-sungguh,dan dapat Diimplementasikan pada tahap pelaksanaan OPERASI LILIN 2015 sehingga Polri dapat memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dari pelayanan ini masyarakat dapat menjalankan ibadah dan perayaan pergantian tahun dengan rasa aman, nyaman, tertib, dan lancar"sambung Waka Polres.

Pada Operasi kali ini rencananya akan dilaksanakan selama 10 hari, sejak tanggal 24 Desember 2015 sampai dengan tanggal 02 Januari 2016,dan di dukung diteksi dini maupun diteksi aksi dari Intelejen, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Dalam pelaksanaan pengamanan ini Polres TTU telah mempersiapkan personil sebanyak 130 anggota, dimana anggota-anggota tersebut dibagi di beberapa titik yakni pengamanan di setiap Gereja-gereja, 2 Pos Pangamanan, dan menjaga di Pos pelayanan.