POLRES TTU BERSAMA INSTANSI TERKAIT SEMPROT DESINFEKTAN CEGAH CORONA

POLRES TTU BERSAMA INSTANSI TERKAIT SEMPROT DESINFEKTAN CEGAH CORONA

Tribratanewsttu.com - Aparat gabungan dari personil Polres TTU yang tersprin dalam Operasi Aman Nusa II,personil kodim 1618 TTU, dan instansi terkait melakukan penyemprotan desinfektan guna mengangtisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara(TTU), Jumat(27/3/20).

Instansi yang terlibat yakni Dinas Kesehatan Kab. TTU, Dinas Sosial (Tagana), Dinas Perhubungan, BPBD ( Badan Penggulingan Bencana Daerah ), Pol PP, dan Kesbangpol.

Kegiatan diawali dengan apel bersama di halaman Kantor Dinas Kesehatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K serta didampingi oleh Dandim 1618 TTU Letkol Arm. Roni Junaidi, S.Sos. kemudian dilanjutkan dengan membagi 3 zona lokasi penyemprotan, zona 1 Noemeto Kel.Tubuhue Kab.TTU, zona 2 Bundaran Km 9 Jurusan kupang, dan zona 3 diwilayah Dalam Kota kefamenanu.

Setelah Tim dibagi menjadi 3 zona, dengan kendaraan dinas Roda 4 masing - masing Tim menyusuri wilayah yang telah ditentukan.

Setiap masyarakat yang masuk maupun keluar dari wilayah TTU serta barang bawaan dan juga kendaraan tak luput diberikan penyemprotan desinfektan. Ditengah penyemprotan salah satu personil Polres TTU juga membacakan maklumat Kapolri.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres TTU memberikan imbauan kepada masyarakat agar masyarakat tetap tenang serta melakukan pencegahan Virus Covid-19 dengan menjaga kebersihan dimulai dari diri sendiri, dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik selama 20 detik, selalu menjaga pola hidup sehat dan menjaga jarak dengan orang lain.

Menggunakan masker bila sudah terjadi batuk-pilek, dan segera periksakan diri ke dokter atau puskesmas terdekat. Biasakan diri berjemur disinar matahari minimal 30 menit, maxsimal 1 jam, ( jam 08.00 wita s/d 11.00 wita, dan jam 14.00 wita s/d 16.00 wita ), Hindari kegiatan keramaian, tetap jaga kebugaran tubuh dengan cara olah raga, konsumsi makanan yang mengandung Vit E dan C, berdiam diri di rumah serta patuhi instruksi Pemerintah.

" kita ketahui Virus Corona telah menjadi keresahan Dunia, dan kegiatan ini merupak wujud sinegritas dalam rangla bersama - sama mencegah penyebaran virus corona atau covid 19 di wilayah TTU" tambah beliau.