Semester I Tahun 2024,Tren Lakalantas Alami Penurunan di Wilkum Polres TTU

Semester I Tahun 2024,Tren Lakalantas Alami Penurunan di Wilkum Polres TTU

Tribratanewsttu.com - Pada semester I tahun 2024, tren kasus kecelakaan lalu-lintas di wilayah hukum Polres TTU mengalami penurunan dibandingkan dengan semester I tahun 2023.

Demikian disampaikan Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H.,S.I.K.,M.H saat melakukan audiens dengan GMKI Cabang Kefamenanu, Kabupaten TTU, Kamis (18/7/2024). 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H.,S.I.K.,M.H menambahkan, bahwa Satlantas Polres TTU sudah melakukan pemetaan lokasi Lakalantas di Wilkum Kabupaten TTU untuk menggerakkan para Bhabinkamtibmas melaksanakan himbauan kepada masyarakat dalam upaya prefentif dan preemtif. 

Hal senada disampaikan Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, S.E, bahwa berdasarkan data Lakalantas Semester 1 Tahun 2024 mengalami trend penurunan dibanding Semester Tahun 2023.

"Masyarakat semakin paham dan mengerti akan pentingnya keselamatan dalam berkendara," ucapnya. 

Kasat Lantas Polres TTU menambahkan, penyebab terjadinya kecelakaan yang paling banyak adalah tidak konsentrasi dan kecepatan. "Satlantas Polres TTU terus melakukan Sosialisasi dan Himbauan dlm tertib berlalulintas," pungkasnya. 

Dikatakan Kasat Lantas Polres TTU, operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Turangga 2024 sementara berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 15 sampai dengan 28 Juli 2024.

"Salah satu upaya Satlantas Polres TTU adalah menjadikan Duta Keselamatan yang disematkan oleh Pelajar (Smarta Bhakti), Profesi (Ojek), Pemuda (Organisasi) dan lain-lain," tutupnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat