Tindaklanjuti Direktif Kapolda NTT, Kapolres TTU Lakukan Koordinasi Penempatan Anggota di KPUD dan Bawaslu TTU

Tindaklanjuti Direktif Kapolda NTT, Kapolres TTU Lakukan Koordinasi Penempatan Anggota di KPUD dan Bawaslu TTU

Tribratanewattu.com - Dalam rangka menindaklanjuti direktif Kapolda NTT terkait Operasi Mantap Brata, Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H menemui pihak KPUD TTU dan Bawaslu TTU, Rabu (8/11/2023). 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat diwawancarai Tribratanewsttu.com menjelaskan, bahwa dalam rangka menindaklanjuti direktif Kapolda NTT terkait Operasi Mantap Brata sehingga Polres TTU melaksanakan Patroli sekaligus koordinasi terkait penempatan personil yang akan melaksanakan penjagaan. 

"Di kantor KPU dan Bawaslu masing-masing 5 orang. Dana akan berkembang pada saat pelaksanaan kegiatan setiap hari untuk memastikan adanya rasa aman dalam penyelenggaraan pemilu," ujarnya. 

Lebih lanjut mantan Kasat Lantas Polres Gorontalo ini menjelaskan, bahwa sudah ada personil kepolisian yang bertugas di sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) yaitu penyidik kepolisian dan juga penyidik dari Kejaksaan Negeri Kefamenanu. "Mereka sudah melaksanakan komunikasi dan pelatihan dan selalu melakukan koordinasi dan pemahaman pola tindak dan pola pikir dalam melaksanakan penegakan hukum," ungkap Kapolres TTU. 

Sekretaris Bawaslu TTU, menjelaskan, pada dasarnya Bawaslu TTU menerima anggota Polres TTU yang akan bertugas mengamankan proses kampanye dan sama-sama menyukseskan proses pemilu tahun 2024. 

Sementara itu, salah satu Komisioner KPUD Kabupaten TTU mengucapkan terima kasih kepada Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H yang telah mengunjungi mereka di Bale Biinmaffo untuk mengamankan logistik KPU.  Dengan adanya dukungan tersebut semakin memperkuat pihak KPUD.

"Dengan adanya penempatan anggota di sini (Bale Biinmaffo/lokasi penempatan logistik pilkada) maka kami sudah jauh lebih tenang sehingga masyarakat dapat memastikan keberlangsungan dan ketersediaan logistik selalu dalam keadaan aman," ujar Komisioner KPUD TTU.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.