Wakapolres TTU Titip Pesan Jaga Sitkamtibmas saat Jumat Curhat di Miomaffo Barat

Wakapolres TTU Titip Pesan Jaga Sitkamtibmas saat Jumat Curhat di Miomaffo Barat
Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, SH., M.H didampingi Kapolsek Miobar dan Kasi Humas Polres TTU saat memimpin kegiatan jumat curhat di Desa Sallu, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, Jumat (14/4/2023). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, SH., M.H menitip pesan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) tetap terjaga menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak tingkat Kabupaten TTU pada bulan Mei 2023 mendatang.

"Peliharalah Sitkamtibmas yang aman di Desa Sallu terlebih di Kecamatan Miomaffo Barat secara keseluruhan. Jangan karena demokrasi hubungan kekeluargaan bisa retak, hubungan persaudaraan retak, hubungan antar sesama retak. Pesta demokrasi hanya sesaat tapi kekeluargaan tetap abadi," tegas Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, SH., M.H.

Pesan tersebut merupakan atensi Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H dan disampaikan oleh Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, SH., M.H saat kegiatan jumat curhat di Desa Sallu, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, Jumat (14/4/2023). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.30 wita tersebut bertempat di aula Kantor Desa Sallu. Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, SH., M.H, didampingi Kapolsek Miomaffo Barat, Ipda I Putu Ediarta, Kasi Humas Polres TTU, AKP I Ketut Suta bersama jajaran PJU Polres TTU. Hadir para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Karang Taruna Desa Sallu, tokoh perempuan dan masyarakat lainya.

Pada saat pembukaan kegiatan dalam konsep Ngopi Bareng Polisi Mendengar (Ngechat), Wakapolres TTU Kompol Matheus Anus, SH., M.H, bersama sejumlah PJU Polres TTU yang hadir memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan alasan ketidak hadiran Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik, lantaran sedang melakukan tugas dinas di Kupang. 

Wakapolres TTU Kompol Matheus Anus, SH., M.H, menjelaskan, tujuan kegiatan jumat curhat atau Ngechat tersebut dilaksanakan untuk lebih mendekatkan diri antara Polri dan masyarakat sekaligus mendengar secara langsung aspirasi masyarakat demi kebaikan dan kelancaran pelayanan Polri ke depan agar lebih baik lagi. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua Karang Taruna Desa Sallu, Beni Obe, menyampaikan terima kasih ada apresiasi kepada pihak Polsek Miomaffo Barat yang telah mendekatkan diri dengan masyarakat dalam menjalankan tugas, khususnya kedekatan bersama Karang Taruna Desa Sallu. 

Beni Obe menyarankan agar kegiatan jumat curhat tersebut bisa melibatkan unsur pemerintah lainya seperti Pol PP, Dinas Perhubungan, Dispenda dan lainya. Data juga disampaikan Beni Obe terkait Kondisi Geografis Kecamatan Miomaffo Barat yang terletak di antara Kabupaten TTS, Kabupaten Kupang dan Negara Tetangga, RDTL. Selain itu, terkait peran anak muda dalam menjaga Sitkamtibmas, menjaga Pasar Eban dan tindakan positif lainya. 

"Kami akan mendata anak-anak muda yang tidak punya SIM untuk kemudian diserahkan ke Polsek. Harapan kami semoga ada kerjasama. Kami di sini juga membantu pemerintah dalam hal mengelola lahan parkir," pinta Beni Obe sembari memohon dukungan, serta kolaborasi dari pihak Kepolisian Polsek Miomaffo Barat agar bekerjasama dengan karang taruna dalam pengembangan potensi wilayah setempat, khususnya lahan pertanian. 

Pada kesempatan tersebut, tokoh masyarakat Martinus Fallo, meminta agar adanya penambahan Personil Polisi di wilayah setempat agar dapat memaksimalkan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilihan Kepala Desa serentak yang juga dilaksanakan di Desa Sallu dan 12 Desa yang ada di Kecamatan Miomaffo Barat. 

Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, SH., M.H saat itu menyambut baik segala usul saran maupun kritik yang disampaikan kepada masyarakat. Hal lain juga disampaikan oleh Kasat Lantas Polres TTU, Kasat Serse Polres TTU, Kasi Humas Polres TTU, Kasat Samapta Polres TTU maupun dari pihak Polsek Miomaffo Barat. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat