TNI-Polri Gandeng Dinkes Lawan Corona

TNI-Polri Gandeng Dinkes Lawan Corona

Tribaratnewsttu.com - Menyikapi makin tingginya jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di wilayah NTT, Polres TTU, Kodim 1618/TTU, serta Dinas Kesehatan Kabupaten TTU menggelar imbauan kesehatan terkait virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19 di sejumlah tempat umum di Kota Kefamenanu, Minggu (22/3/2020).

Kapolres Timor Tengah Utara, AKBP Nelson Filipe Dias Quintas,S.I.K dan mengatakan imbauan dilaksanakan di seputaran Pasar Lama Kefamenanu dan Terminal Kefamenanu. Imbauan kesehatan tersebut dilakukan dengan menggandeng Kodim 1618/TTU dan Dinas Kesehatan Kabupaten TTU.

Kapolres TTU berharap imbauan tersebut dapat mengedukasi masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta melakukan social distancing guna menekan penyebaran virus korona. Selain imbauan kesehatan, Dinas Kesehatan TTU juga telah mendirikan posko penanganan Covid-19 untuk melakukan penanganan jika ada kasus di TTU.

Kami sudah berikan imbauan sejak 19 Maret 2020. Kita mengimbau agar masyarakat tidak melaksanakan kegiatan atau acara yang melibatkan banyak orang, cuci tangan, jangan cipika-cipiki agar virus corona tidak menyebar. Siang ini akan ada pemberian imbauan lanjutan. Kebetulan di Kefamenanu ini belum ada kasus, jadi kita menyasar kerumunan massa yang punya aktivitas tinggi dan memberikan imbauan kesehatan terkait Covid-19 ,” jelasnya.

Bersyukur sampai hari ini kita tidak ada ODP. Dari dinas kesehatan sudah membuat call center dan poskonya, sehingga nanti kita akan tergabung bersama-sama untuk membantu posko maupun penyampaian informasi kepada masyarakat. Tujuannya karena di tempat ramai itu ada banyak orang yang menerima informasi. Dengan demikian mereka bisa menyebarkan lagi kepada keluarga atau orang lain. Kita menyampaikannya berpindah-pindah dari satu titik ke titik lainnya,” jelas Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi.