Home / BERANDA / 7000 Tomat sebagai contoh agro wisata.

7000 Tomat sebagai contoh agro wisata.

Kapolsek Insana Utara AKP NIKODEMUS BOUK ,bersama anggota menggelar aksi penanaman 7000 tanaman tomat di tanah milik Brigpol Sekundus Meo. pada hari Senin [12/1/2020].

Lahan ini sebelumnya merupakan lahan tidur dan disulap menjadi lahan produktif, atas insiatif dari Brigpol Sekundus Meo sendiri.

Dengan luas lahan 60 x 100 m dipasang bedeng berjumlah 39 bedeng, degan panjang perbedeng 37 meter, serta 15 bedeng dengan; panjang 17 meter yang berlokasi di Desa Humusu Wini kecamatan insana Utara.

Penanaman anakan tomat ini merupakan kegiatan lanjutan dari tahap penyiapan lahan hingga pada kegiatan penanaman .

daya tampung lahan ini bisa ditanami 150 pohon /bedeng, sedangkan Bedeng ukuran 17 meter dapat ditanami 70 pohon /bedeng.

Jenis tanaman yang di tanam adalah pohon tomat sebannyak 7000 pohon

Alasannya Tomat merupakan tanaman umur pendek ,pada usia 3( bulan ) tanaman ini sudah menghasilkan buah.

Jika kita menghitung secara matematis andaikan saja perpohon menghasilkan 1 ( satu ) buah maka 7000 pohon akan menghasilkan 7000 buah, secara logika tentunya tidak masuk akal bahwa 1 ( satu ) pohon tanaman tomat menghasilkan 1 ( satu ) buah“ujarnya.

Brigpol Sekundus Meo melanjutkan “Jika di Rupiahkan berapa banyak keuntungan yang diraup”,.

Di kebun ini juga terdapat tanaman lain seperti lombok besar , labu dan jenis tanaman Hidroponik lainya, yang dikemas menyerupai sebuah taman.

Metode ini dikembangkan dengan tujuan selain mendapatkan keuntungan kita juga dapat menikmati indahnya wisata pertanian ( agro wisata).

nantinya diharapkan bagi setiap pengunjung yang datang dapat menikmati agro wisata dan sekaligus merupakan media edukasi berkebun bagi siapa saja“, ungkap Brigpol Sekundus Meo.

Disela-sela kegiatan penaman anakan tomat, Kapolsek Insana Utara AKP NIKODEMUS BOUK memberikan motivasi dan dorongan bagi anggota Polsek Insana Utara lainya untuk menjadi contoh kegiatan positif ini.

Namun di tegaskan oleh AKP NIKODEMUS BOUK ” baik untuk Brigpol Sekundus Meo maupun bagi anggota lainya yang ingin berwirausaha agar selalu mengedepankan tugas pokok sebagai anggota Polri“, ujar beliau.

Kapolsek melanjutkan arahannya bahwa “kegiatan ini merupakan kegiatan sampingan dan selalu mengutamakan tugas pokok Polri dalam memberikan Perlindungan , Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat“.

Dan kegiatan-kegiatan positif seperti ini tentunya diharapkan dapat merangsang warga lainya untuk dapat mengembangkan potensi daerah yang ada.

Sehingga masyarakat selalu di sibukan dengan bekerja dan menjauhi pikiran-pikiran negatif untuk mencoba ataupun melakukan tindakan pelanggaran pidana.

About HUMAS TTU

Check Also

Kapolres TTU Berikan Reward Kepada 3 Kapolsek Terbaik

Tribratanewsttu.com – Kepala Kepolisian Resor Timor Tengah Utara AKBP Nelson Filipe Dias Quintas,S.I.K berikan reward …