Aksi Heroik dilakukan Kapolres TTU dan Anggota saat Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Aksi Heroik dilakukan Kapolres TTU dan Anggota saat Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Tribratanewsttu.com – Aksi heroik dilakukan oleh Kapolres TTU bersama sejumlah anggotanya ketika hujan deras yang mengguyur Kota Kefamenanu mengakibatkan banjir di sejumlah lokasi, pada Minggu, (04/04).

Hujan deras yang mengguyur Kota Kefamenanu  sejak hari Kamis (01/04) mengakibatkan sejumlah sungai meluap sehingga mengakibatkan banjir. Wilayah yang terkena banjir yaitu di Kelurahan Maubeli dan Kelurahan Benpasi.

Kapolres TTU, AKBP Nelson Felipe Dias Quintas bersama anggota polisi mengevakuasi warga yang terdampak banjir di RT 10, Kelurahan Maubeli, Kefamenanu. Selain mengevakuasi warga, AKBP Nelson menginstruksikan kepada anggota agar turut mengevakuasi barang berharga dan juga ternak milik warga yang masih bisa diselamatkan.

Bersama dengan warga setempat, Kapolres bersama anggota berjuang keras mengevakuasi sebuah motor dari rumah warga ditengah arus banjir yang deras. Upaya evakuasi dilakukan karena kondisi air yang kian meninggi.

Kapolres juga meminta warga yang belum terkena banjir agar segera mengungsi dan menyelamatkan barang berharga karena dikhawatirkan banjir akan semakin meninggi, mengingat hujan yang masih terus mengguyur dan kian deras.

AKBP Nelson mengatakan mendapatkan info dari Bhabinkamtibmas  Kelurahan setempat, Brigpol Raymundus Jimmy yang tengah mengamankan Ibadah MInggu Paskah tak jauh dari lokasi yang terkena banjir. Usai mendapat info tersebut Kapolres bersama anggota langsung terjun ke lokasi banjir.

Upaya yang sama juga dilakukan pihak Kepolisian terhadap korban banjir di Kelurahaan Benpasi. Bersam dengan warga pihak kepolisian mengevakuasi barang dan juga ternak ditengah arus air yang kian deras.

Menurut pantauan media, banjir yang   menerjang mencapai ketinggian hampir 1 meter, sehingga warga yang bermukim dekat sungai segera dievakuasi ke tempat yang aman.