Babinkamtibmas Desa Kuanek mendukung pemulihan Ekonomi Rakyat dengan membagikan Bibit Sayur

Babinkamtibmas Desa Kuanek mendukung pemulihan Ekonomi Rakyat dengan membagikan Bibit Sayur

Tribratanewsttu.com - kegiatan Babinkamtibmas Desa Kuanek , kecamatan  Bikomi Tengah, Kabupaten TTU kali ini dilakukan dengan pembagian bibit Sayur kepada Kelompok tani. Giat yang dilakukan BRIPKA PETRUS PIKAN,S.H bersama salah satu rekannya berlokasi di desa kuanek, kamis ( 24 /02/ 2021)  pukul 09.29 wita.

Giat ini dilakukan demi mendukung ekonomi masyarakat di tengah terpaan Pandemi Covid-19 yang belum juga usai. Desa kuanek pun termasuk salah satu lokasi kampng Tangguh inisiasi Polri.

Bripka Petrus mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini semoga bisa bermanfaat kepada para kelompok tani untuk digunakan sebaik-baiknya, demi peningkatan pendapatan di tengah situasi sulit ini.

“Tujuan pemberian bantuan ini adalah pengembangan ketersediaan pangan dengan meningkatkan cadangan pangan ditingkat rumah tangga, meningkatkan konsumsi pangan dan gizi masyarakat selama masa pandemic Covid 19, semoga bisa bermanfaat kepada para kelompok tani untuk digunakan sebaik-baiknya ” Ujar Bripka Petrus.

Selain melakukan pembagian bibit, Babinkamtibmas juga bersama para anggota kelompok tani melakukan pembedengan lahan kampong tangguh.