Bhabinkamtibmas Akomi dan Para Kades se-Kecamatan Mioteng Data Kepemilikan KTP

Bhabinkamtibmas Akomi dan Para Kades se-Kecamatan Mioteng Data Kepemilikan KTP
Pertemuan bersama di Aula Kantor Camat Miomaffo Tengah-TTU, Jumat (27/5/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Akomi, Brigpol Daniel Y.K. Opat bersepakat bersama seluruh Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Miomaffo Tengah (Mioteng), Kabupaten TTU, untuk melaksanakan pendataan kepemilikan KTP bagi warga setempat.

Kesepakatan tersebut disepakati saat melaksanakan pertemuan bersama yang bertempat di Aula Kantor Camat Miomaffo Tengah-TTU, Jumat (27/5/2022). Dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten TTU Erwin Taolin dan kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A).

Selain itu, juga hadir Kabid Kesbangpol TTU, Camat Miomaffo Tengah, para guru SD, SMP dan SMK se-Kecamatan Miomaffo Tengah serta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Miomaffo Tengah bersama jajaran masing-masing. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 wita hingga pukul 11.45 wita itu tentang sosialisasi dan pelayanan kepemilikan dokumen kependudukan. "Bersama seluruh Kades bersepakat untuk menghimbau dan melakukan pengecekan dokumen kependudukan bagi masyarakat yang tidak ada segera usulkan untuk diproses dan dicetak oleh Dukcapil TTU," tegas anggota Pospol Bijaepasu ini. 

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Brigpol Daniel Y.K. Opat, juga memberikan himbauan kepada seluruh tamu undangan yang hadir agar tetap patuhi Prokes dan menjaga Kamtibmas sehingga tetap aman dan kondusif. 

Alhasil, kegiatan sosialisasi berjalan aman dan lancar. "Sebagai catatan, dari Dukcapil TTU melakukan pelayanan Administrasi berupa KTP, KK dan Akte kelahiran hingga Sabtu (28/5/2022) di Kantor Camat Mioteng," tutupnya. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani