Bhabinkamtibmas Bijeli Tegaskan Masuk Desa Bijeli Wajib Lapor di Posko Covid-19

Bhabinkamtibmas Bijeli Tegaskan Masuk Desa Bijeli Wajib Lapor di Posko Covid-19
Bripka Adrianus Fay saat memberikan himbauan prokes pada saat kegiatan pembagian BLT dana desa untuk bulan April dan Mei tahun 2021, Jumat (27/8).

Tribratanewsttu.com- Bhabinkamtibmas Desa Bijeli, Kecamatan Noemuti, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Bripka Adrianus Fay terus mengimplementasi tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Polri dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di masa Pandemi Covid-19 pada tingkat Desa. Ia menghimbau kepada masyarakat yang datang dari luar daerah agar wajib melaporkan diri di Posko Covid-19 saat memasuki desa tersebut.

“Setiap orang atau keluarga yang datang berkunjung ke desa Bijeli dari luar kabupaten TTU wajib melaporkan diri di posco Covid-19 Desa Bijeli,”tegas Bripka Adrianus Fay saat memberikan himbauan pada saat kegiatan pembagian BLT dana desa untuk bulan April dan Mei tahun 2021, Jumat (27/8).

Lebih lanjut Bripka Adrianus Fay, menjelaskan, masyarakat Desa Bijeli agar selalu menjaga dan memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Selain itu, selalu memperhatikan Protokol kesehatan dalam kehidupan sehari - hari dengan selalu Menggunakan masker, Menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan pada air mengalir dengan menggunakan sabun/Hensanitaizer dan Menguranggi mobilitas.

Di akhir himbauannya, Bripka Adrianus Fay mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan berupa uang yang diterima tersebut dengan sebaik - baiknya untuk memenuhi kebutuhan keluarga, “Melaporkan dan menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas setiap kejadian / peristiwa yang terjadi di desa untuk diambil langkah / tindakan guna mencegah hal - hal yang tidak di inginkan,”tegasnya.

Kegiatan pembagian BLT Dana Desa yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 wita itu bertempat di Aula kantor Desa Bijeli ,Desa Bijeli, Kecamatan Noemuti.  Para penerima BLT - DD desa Bijeli sebanyak 73 KK. Giat berakhir jam 11.30 wita berjalan dengan aman tertib dan lancar .

Sebagai catatan, Pembagian BLT di Desa Bijeli pada hari ini jumat 27 Agustus 2021 , untuk 2 ( dua ) bulan yaitu bulan April dan Mei kepada 73 KK ,dimana setiap bulan sebesar Rp. 300. 000 ( tiga ratus ribu rupiah ) , sehingga 2 ( dua ) bulan setiap KK mendapatkan Rp. 600.000 ( enam ratus ribu rupiah ). Total DD yang di gunakan untuk membayar BLT - DD kepada 73 KK sebesar Rp. 43.800.000 ( Empat puluh tiga juta delapan ratus ribu rupiah ).