Operasi Pekat Ranakah 2021, Polres TTU Sita Barang Kadaluarsa

Operasi Pekat Ranakah 2021, Polres TTU Sita Barang Kadaluarsa
Polres TTU saat melakukan giat Ops Pekat Ranakah 2021 dalam rangka menciptakan Sitkamtibmas menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kabupaten TTU tingkat Polres TTU, Jumat (09/12/2021).

Tribratanewsttu.com-Dalam rangka menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Polres TTU menyelenggarakan kegiatan Operasi Pekat Ranakah tahun 2021 tingkat Polres TTU, Jumat (09/12/2021). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita itu diawali apel persiapan di lapangan apel Mapolres TTU. Hadir dalam apel persiapan pelaksanaan operasi yakni Kasubbagbinops Polres TTU Iptu I Wayan Sujendra, didampingi PS Kasubbagdalprograr Polres TTU, KBO Satnarkoba Polres TTU dan para personel operasi pekat. 

​​​​​​Pelaksanaan Operasi Pekat bertempat di pasar baru Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu-Kabupaten TTU dibawah pimpinan Kasubbagbinops Polres TTU, Iptu I Wayan Sujendra. Selain operasi, pihaknya juga melaksanakan himbauan dan penyitaan barang kadaluarsa.

Adapun identitas pemilik toko dan barang yang disita antara lain Sunaryadi (48), warga  Jl.Sisingamangaraja,Kelurahan Benpasi  RT/RW: 018/005, Kec. Kota Kefamenanu. Barang yang disita berupa 2 dos susu Vidorantsmart 125 gram, satu dos susu Vidorantsmart 350 gram dan dua Dos bubur sun 120 gram.

Selain itu, sebuah toko milik Sri Sumali (41), warga Jl.Sisingamangaraja, KelurahanBenpasi RT/RW: 018/005, Kecamatan Kota Kefamenanu. Barang yang disita berupa satu bungkus biscuit malkist coklat kelapa, satu bungkus biscuit malkist coklat, satu bungkus biscuit roma sandwich, satu bungkus biscuit roma kelapa kopyor dan satu botol kecap ABC pedas.

Dalam kegiatan tersebut, Iptu I Wayan Sujendra mengharapkan kepada masyarakat agar dapat bergandengan tangan untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang hari raya Natal dan Tahun baru di Kota Kefamenanu dan Kabupaten TTU pada umumnya. 

"Jauhi tindakan melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain dan tetap utamakan prokes dalam segala aktivitas. Segera laporkan ke pihak kepolisian jika ada hal-hal yang  mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat," imbau Iptu I Wayan Sujendra.

Hasil yang dicapai, kata Iptu I Wayan Sujendra, masyarakat mendukung Polres TTU dalam mewujudkan siskamtibmas yang aman menyambut Hari Raya Natal 2021 dan Tahun baru 2022. Giat berakhir pada pukul 11.30 Wita dalam keadaan aman dan lancar. 

SALAM PRESISI

TTU : Teladan Terampil Unggul