Cegah Penyebaran Corona TNI-Polri dan Dinkes Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal

Cegah Penyebaran Corona TNI-Polri dan Dinkes Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal

Tribratanewsttu.com - Dipimpin Wakapolres TTU Kompol Yeter Selan, Polres TTU beserta TNI dan Dinas Kesehatan, melakukan penyemprotan disenfektan untuk mengurangi penyebaran wabah corona, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan disenfektan ini menindaklanjuti maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona alias Covid-19. Serta Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona.

Sebelum dilaksanakan penyemprotan dalam arahannya Wakpolres TTU menuturkan kegiatan ini merupakan upaya Polri untuk mengurangi penyebaran wabah corona yang telah berkoordinasi dengan dinas kesehatan serta anggota TNI.

Rute Penyemprotan ditempat-tempat masyarakat berkumpul seperti pasar, terminal dan pertokoan,

“polres TTU sudah berkoordinasi dengan dinas kesehatan dan TNI, nanti kita akan bergerak dengan melaksanakan konfoi dan penyemprotan ditempat-tempat masyarakat berkumpul seperti pasar, terminal dan pertokoan yang sudah ditentukan dan diikuti oleh kendaraan lainnya,”ujarnya.

untuk penyemprotan disenfektan Polres TTU sudah berkoordinasi dan cairan disenfektan tersebut berdasarkan petunjuk dari dinas kesehatan ,”jelasnya

Dalam Kegiatan penyemprotan tersebut menggunakan seluruh kendaraan dinas Polri seperti kendaraan watercanon serta memanfaatkan kendaraan dinas lain dan sarana pendukung lainya.