Gelar Pasukan Serentak Seindonesia ,"Oprasi Simpatik Turangga 2016 Siap Di Laksanakan"

Gelar Pasukan Serentak Seindonesia ,

Apel gelar pasukan yang digelar serentak seluruh indonesia ,khususnya Polres TTU yang langsung dipimpin oleh Kapolres TTU  AKBP Robby M.S. S.ik selaku irup upacara ini.

Apel gelar pasukan yang digelar pada hari senin (01 Mar. 2016) tepatnya pada pukul 08.00 wita, dimaksutkan untuk membuka pelaksanaan “oprasi simpatik tahun 2016”. Pada apel ini polres TTU juga mengundang beberapa instansi terkait antara lain Dandim 1618 Kefamenanu bersama Anggota Kodim dan Yonif 744 SBY, Kompi BRIMOB Polda NTT, Dinas Perhubungan, dan beberapa Tokoh Muspida Kab TTU.

Pada pelaksanaan Oprasi simpatik turangga 2016 yang rencananya akan dilaksanakan 21 Hari  mulai dari hari ini sampai dengan tanggal 21 maret 2016, tujuan dari Oprasi tersebut adalah untuk mengoptimalisasikan penerapan Kawasan Tertib Lalulintas ( KTL ) guna menciptakan lokasi penggal jalan yang tertip marka, rambu, parkir serta pengguna jalan sehingga terciptanya KAMSELTIPCARLANTAS ( Keamanan,Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Berlalulintas ).

Di tengah – tengah upacara apel tersebut, Kapolres TTU berkesempatan Memberikan penyematan tanda pita oprasi kepada perwakilan dari anggota TNI dan anggota Polri, penyematan ini juga menandai bahwa Oprasi Simpatik Turangga yang akan dilaksanakan sudah dibuka atau sudah bisa dilaksanakan.

Dalam amanatnya Kapolres menjelaskan Bahwa “oprasi kepolisian simpatik 2016 merupakan oprasi cipta kondisi KAMTIBMAS untuk menciptakan situasi yang Aman dan Kondusif khususnya pada bidang KAMSELTIPCARLANTAS”.tutur beliau.

Operasi ini mengedepankan kegiatan yang bersifat PREEMTIF, PREVENTIF, dan REPRESIF ( Penegakan hukum) bagi pengguna jalan yang melanggar aturan lalulintas yang ada. Kapolres juga menekankan kepada anggota yang sudah di tugaskan untuk oprasi ini yakni “ dalam menjalankan tugas  agar dilaksanakan sesuai prosedur yang ada, serta mengedepankan pembinaan kepada masyarakat dan jangan bertindak arogan di lapangan”.ujar kapolres ttu. (Elvis/Arif)