Gunakan Strategi Antar Jemput, Sasaran Vaksinasi Polres TTU Capai 1.144

Gunakan Strategi Antar Jemput, Sasaran Vaksinasi Polres TTU Capai 1.144
Strategi antar jemput peserta vaksin yang diinisiasi Polres TTU

Tribratanewsttu.com- Strategi antar jemput peserta vaksin yang diinisiasi Polres TTU tidak bisa dipandang sebelah mata. Berkat inovasi tersebut, gerai Vaksin Presisi Klinik Polres TTU Dosis ke-II yang d di Poliklinik Bhayangkara Polres TTU, Jumat (14/1/2022) capai 1.144 sasaran.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita, itu bertempat di Poliklinik Bhayangkara Polres TTU. Jenis vaksin yang digunakan oleh tim Vaksinator satu orang dokter dan 16 Nakes Poliklinik Bhayangkara Polres TTU tersebut adalah Coronavac. 

Jumlah peserta Vaksin yang terlibat saat itu berjumlah 804 orang sementara stok Vaksin Coronavac tersedia sebanyak 400 vial. Habis terpakai. Untuk penerima vaksin berdasarkan profesi Dosis II saat itu, masyarakat umum sebanyak 362 orang, remaja 387 orang, lansia 37 orang dan masyarakat rentan 18 orang.

Selain itu, vaksinasi yang dilakukan juga oleh Vaksinator nakes RSUD Kefamenanu di Poliklinik Bhayangkara berhasil melakukan vaksin terhadap 340 sasaran. Dengan jenis Vaksin Sinovac dan Biofarma, jumlah stok vaksin Coronavac 170 vial itu habis terpakai. 

Penerima berdasarkan profesi Dosis II bagi masyarakat umum sebanyak 249 orang, lansia 41 orang, ibu menyusui sebanyak 9 orang dan remaja 41 orang. Total penerima Vaksin Dosis II Gerai Presisi Polres TTU saat itu sebanyak 1.144 orang. 570 vial vaksin habis terpakai. 

Alur pelaksanaan Vaksin saat itu, meja satu melakukan pencatatan serta pendaftar (verifikasi data), meja dua melakukan Screening anamnesa dan edukasi Vaksin Covid-19, meja tiga melakukan pemberian Vaksin kepada sasaran, meja empat melakukan evaluasi mempersilahkan sasaran untuk beristirahat 30 menit untuk megantisipasi  KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi), serta diberikan kartu vaksin dan edukasi pencegahan Covid-19.

Pada pukul 14.00 wita hingga pukul 15.30 wita, Kapolda NTT bersama rombongan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis II di Gerai vaksin Polri Klinik bhayangkara Polres TTU, sekaligus melaksanakan Video Confrence KAPOLRI dalam rangka percepatan vaksinasi untuk mencapai 70% dari total sasaran sehingga Herd Immunity bagi semua penduduk di Indonesia.

Pukul 17.00 wita giat Gerai Vaksinasi Presisi di  Poliklinik Bhayangkara Polres TTU selesai berjalan aman dan lancar dengan mendapatkan pengamanan dari Anggota Bhabinkamtibmas Kecamatan Kota Kefamenanu, Anggota Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres TTU.

TTU : Teladan Terampil Unggul