Sasar Anak Muda dan Remaja, Ini Himbauan Polsek Insana

Sasar Anak Muda dan Remaja, Ini Himbauan Polsek Insana
Anggota Polsek Insana, melakukan patroli himbauan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jam malam di wilayah hukum Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Sabtu (29/1/2022).

Tribratanewsttu.com- Anggota Polsek Insana, Polres Timor Tengah Utara (TTU) melakukan patroli himbauan Pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jam malam di wilayah hukum Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Sabtu (29/1/2022). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 21.00 wita itu menyasar masyarakat setempat khususnya anak muda dan remaja yang melakukan tongkrongan di malam hari, apalagi dengan tidak mematuhi protokol kesehatan (Protkes) Covid-19 yakni memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. 

Meski sudah larut malam, dua anggota Polsek Insana yakni Brigpol Gusti Lopo, S. Ip dan Briptu Antonius Bosko, S.Ip dengan humanis memberikan imbauan kepada anak muda dan remaja yang ada dengan aman dan lancar. 

Menurut Brigpol Gusti Lopo, S. Ip, saat itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang ditemui agar tidak lengah dengan situasi pandemi dan selalu mentaati protokol kesehatan dengan menyiapkan air cuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan karena COVID-19 varian baru terus bermunculan.

Sasaran utama dalam giat operasi tersebut, kata Brigpol Gusti Lopo, S. Ip, yakni tongkrongan yang tidak taat protkes. "

Melakukan himbauan kepada anak muda dan remaja yang nongkrong di pinggir jalan agar menaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak.  Aktivitas dibatasi hingga pukul 22.00 Wita serta dilarang mengkonsumsi minuman beralkohol.

Giat patroli himbauan kepada masyarakat terkait PPKM Level 2 selesai pukul 21.30 wita berjalan dengan aman dan lancar. Alhasil, masyarakat yang dijumpai menjadi patuh dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

TTU :Teladan Terampil Unggil