Jelang Pindah Tugas, Ini yang Dilakukan Kapolres TTU

Jelang Pindah Tugas, Ini yang Dilakukan Kapolres TTU
Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik saat pose bersama para penerima bantuan bansos, Rabu (2/2/2022).

Tribratanewsttu.com- Menjelang pindah tugas sebagai Kapolres Sika, Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik kembali melakukan penyaluran bantuan sosial (Bansos) berupa beras yang diberikan kepada warga masyarakat di 5 Kelurahan dalam Kota Kefamenanu, Ibu Kota Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Rabu (2/2/2022). Bantuan tersebut disasarkan bagi warga terdampak pandemi Covid-19. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita tersebut bertempat di lima Kelurahan, yakni Kelurahan Tubuhue, Kelurahan Kefa Selatan, Kelurahan Sasi, Kelurahan Benpasi dan Kelurahan Maubeli. "Kami merasa bangga dengan Polres TTU karena masih peduli dan perhatian dengan masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19 ini," ungkap salah seorang warga penerima bantuan.

Bantuan beras yang disalurkan pertama di Kelurahan Tubuhue sebanyak 200 kg. Diberikan kepada 20 Kepala Keluarga penerima masing-masing 10 Kg oleh Wakapolres  TTU Kompol Herman Lona didampingi KSPKT Polres TTU, Kasi Humas Polres Polres TTU Iptu Anselmus Pera dan Bripka Ari Sabuin selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Tubuhue dan Bhabinsa Kelurahan Tubuhue.

Selanjutnya, di Kelurahan Kefa Selatan kegiatan Bansos berupa pembagian beras 200 kg kepada 20 Kepala Keluarga penerima masing-masing 10 Kg oleh Kasat Reskrim Polres TTU Iptu Fernando Oktober, KBO Narkoba Polres TTU dan didampingi oleh Brigpol Robin Nge selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Kefa Selatan didampingi rekan Bhabinsa Kelurahan Kefa Selatan.

Sementara itu, di Kelurahan Sasi pembagian beras 200 kg kepada 20 Kepala Keluarga penerima masing-masing 10 Kg oleh Kasat Narkoba Polres TTU, Kasubag Ren Polres TTU dan Brigpol Hendrikus Neve selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sasi didampingi rekan Bhabinsa.

Lokasi pemberian Bansos yang keempat bertempat di Kelurahan Benpasi berupa pembagian beras 250 Kg kepada 25 Kepala Keluarga penerima masing-masing 10 Kg oleh Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik didampingi oleh Kasat Sabhara, Kasat Binmas dan KBO Sabhara  Polres TTU serta Bripka Marten De Pornis Nagi selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Benpasi dan Bhabinsa. 

Lokas terakhir bertempat di Kelurahan Maubeli berupa pembagian beras 200 kg kepada 20 Kepala Keluarga penerima masing-masing 10 Kg oleh Kasat Intelkam Polres TTU dan Kasiwas Polres TTU dan didampingi oleh Brigpol Fabi Liu selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Maubeli dan rekan Bhabinsa.

Kapolres TTU AKBP Nelson Filipr Diaz Quintas S.Ik melalui Kasie Humas Polres TTU Iptu Anselmus Pera, menjelaskan, pembagian bantuan sosial berupa beras dilakukan oleh Polres TTU dalam rangka membantu mengurangi beban para keluarga penerima bansos akibat pandemi Covid-19.

"Pembagian bansos tersebut dibagikan kepada 105 kepala keluarga dengan 1.050 kg beras dengan masing-masing Kk 10 Kg," ujar Ansel Pera. Kegiatan bansos telah berakhir pada pukul 11.10 wita berjalan aman dan lancar. 

TTU : Teladan Terampil Unggul