Kapolsek Miobar Pantau Acara Adat Persiapan Penghijauan

Kapolsek Miobar Pantau Acara Adat Persiapan Penghijauan

Tribratanewsttu.com- Kapolsek Miomaffo Barat, Ipda I Putu Ediarta menghadiri sekaligus melaksanakan pemantauan kegiatan acara adat dalam rangka penggalian lubang untuk penanaman anakan pohon dalam rangka penghijauan yang bertempat di Kobe, Desa Manusasi, Kecamatan Miomaffo Barat, Sabtu (8/1/2022). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 wita itu dilakukan dengan tutur adat. Dihadiri Bupati TTU Drs. Juandi David, Plt. Sekda TTU Fransiskus Bait Fay, S.Pt., M.Si, Asisten III, Kaban Keuangan, Kadis PPO, Kadis Bapelitbang, Kadis PUPR, Kadis Pariwisata, Plt. Kadis Inspektorat, Kadis Pertanian, Kapolsek Miomaffo Barat, Camat Miomaffo Barat dan Para Kepala Desa Se- Kecamatan Miomaffo Barat.

Rangkaian Kegiatan yang dilaksanakan hingga pukul 14.30 wita itu berjalan aman dan lancar. Bermodalkan sebuah terpal biru, Bupati TTU Drs. Juandi David dan rombongan duduk bersilah di padang sambil mengikuti rangkaian kegiatan yang dilakaksanakan hingga akhir. Antusias para tua adat pun cukup kental dengan peran sebagai pelaksana adat.

Saat itu, Bupati TTU Drs. Juandi David sempat melakukan pemantauan Lokasi sekaligus ritual adat sebelum melaksanakan penggalian lubang. Lubang yang di gali berjumlah 10.000 lubang, yang sebelumnya telah dikerjakan oleh masyarakat yang ada di dua kecamatan yakni Kecamatan Miomaffo barat dan Kecamatan Mutis.

Sebagai catatan, jumlah galian lubang yang sudah disiapkan sebanyak 10.000 itu sudah sesuai dengan rencana yang dijadwalkan bahwa penanaman anakan pohon akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 11 Januari 2022 dan Hari Rabu tanggal 12 Januari 2022. 

TTU : Teladan Terampil Unggul