Kapolsek Miotim Edukasi Anak Sekolah Tentang Bahaya Miras

Kapolsek Miotim Edukasi Anak Sekolah Tentang Bahaya Miras
Kapolsek Miotim Iptu Fery Nur Alamsyah (Tengah) beserta anggota pose bersama anak-anak sekolah SDN Fatusene di halaman sekolah setempat, Selasa (26/4/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Kapolsek Miomaffo Timur, Iptu Fery Nur Alamsyah S.H mengunjungi satuan pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Fatusene, wilayah hukum Kecamatan Miomaffo Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Selasa (26/4/2022).

Jumlah personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut sebanyak 4 orang yang terdiri dari Kapolsek Miomaffo Timur Iptu Fery Nur Alamsyah, S.H, Kanit Binmas Polsek Miotim Aipda Kadek Kajeng, Kanit Sabhara Polsek Miomaffo Timur Bripka Frenky Santos dan Ba Polsek Miomaffo Timur Briptu Ispandi Ahmad.

Dalam kunjungan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita tersebut, orang nomor satu di tubuh Polsek Miotim ini memberi edukasi kepada anak-anak sekolah setempat tentang bahaya mengkonsumsi minuman keras dan bahaya merokok bagi anak-anak usia dini.

Jenis kegiatan dalam rangka membangun pemahaman bahwa polisi adalah sahabat anak itu dengan sasaran anak-anak SDN Fatusene dan para Guru serta pengajar. "Melakukan edukasi dan Berinteraksi tanya jawab tentang Kepolisian khususnya Polisi Polsek Miomaffo Timur," kata Iptu Fery Nur Alamsyah S.H. 

Lebih lanjut Iptu Fery menjelaskan, hasil kegiatan yang diakhiri dengan foto bersama tersebut adalah anak-anak SDN Fatusene mengenal dan tidak takut berkomunikasi dan berinteraksi dengan anggota Polri, khususnya dengan anggota Polri Polsek Miomaffo Timur.

"Anak-anak SD tersebu tahu terkait bahaya merokok dan miras sopi dan tidak pernah untuk mencoba. Pihak sekolah senang atas kunjungan atau kehadiran anggota Polri Polsek Miomaffo Timur," tutupnya. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani