Karya Bhakti Bhabinkamtibmas Maubeli Polres TTU di Momen Pencanangan BBGRM ke-21

Karya Bhakti Bhabinkamtibmas Maubeli Polres TTU di Momen Pencanangan BBGRM ke-21

Tribratanewsttu.com - Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-21 tingkat Kabupaten TTU tahun 2024 resmi dibuka Bupati TTU, Drs. Juandi David, Jumat (17/5/2024). 

Sejumlah intansi pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, termasuk TNI-Polri khususnya anggota Satuan Polres TTU, terlibat langsung secara aktif menjadi pelopor dalam membangun jiwa gotong-royong masyarakat yang terletak di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Di bawah Komando Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, SH, S.I.K., M.H melalui Kasat Binmas Polres TTU, AKP I Ketut Suta, Bhabinkamtibmas Maubeli, Bripka Andi Panie, blusukan turun ke masyarakat wilayah binaan untuk ikut melakukan kerja bhakti di wilayah binaan. 

Usai pembukaan Pencanagan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-21 tingkat Kabupaten TTU tahun 2024 yang berpusat di Kantor Camat Kota Kefamenanu, Bripka Andi Panie ikut berbakti bersama di jalur 2, jurusan Upkasen. 

Sekitar pukul 10.00 wita saat Bripka Andi hendak pulang kembali ke rumah, setibanya di cabang SD Neonbat tepatnya RT 30, didapati warga setempat sedang kerja bakti melakukan pembersihan lingkungan. Dia pun ikut terlibat. 

Di tengah suasana kebersamaan itu, ada warga yang menemukan sebuah sompet di dalam got. Terkubur tanah. Mereka pun buka untuk memastikan isi dompet dengan maksud mencari tahu identitas pemilik dompet. 

"Dan pada saat kami buka di dalam dompet ada KTP, BPKS, Kartu Member Lay Swalayan dan ada beberapa kertas yang sudah tidak jelas tulisannya karena sudah rusak serta kami menemukan ada beberapa anting emas serta kalung emas yang besar  Saya tidak tahu pasti berapa gram. Saat itu saya bilang kita harus kembalikan kepada pemiliknya karna ini adalah milik orang lain," jelas Bripka Andi. 

Personil Polres TTU yang pernah mendapat penghargaan dari Kapolres TTU sebagai Polisi teladanan dalam kemasyarakatan dan mendukung tugas Polri, itu kemudian mulai berpikir keras bagaimana menemukan si pemilik dompet tersebut.

Bripka Andi kemudian mendokumentasikan isi dompet lalu share ke media sosial Facebook Bhabinkamtibmas Maubeli dan grup Whatsapp Kamtibmas Maubeli. 

"Setelah itu kami pun bubar karna sudah selesai kerja bakti dan saya sendiri mengamankan dompet tersebut sera isinya," pungkasnya. 

Tak disangka, niat baik tersebut akhirnya membuahkan hasil. "Puji Tuhan setelah saya sampai rumah ada nomor baru yang menghubungi saya lewat WA, dan saya pun mengkonfirmasi nomor tersebut dan memastikan nama yang bersangkutan  sesuai dengan nama yang tertulis di KTP dan dia mengatakan itu dompet saya Bapak. Saya bilang dompet saya ada amankan jadi kalau mau mengambilnya bisa ke rumah saya," cetus Bripka Andi. 

Tak berselang lama, sang pemilik dompet yang diketahui bernama Florensia Asnyanti Klau, warga dusun Wekaser, RT 04/RW 03, Desa Kleseleon, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka bersama temannya datang ke rumah untuk mengambil kembali dompetnya.

"Saya sangat berterimakasih atas kebaikan Pak Babinkamtibmas dan warga yang sudah menemukan dompet saya dan sudah mengembalikan dompet saya yang hilang, memang benar di dalam dompet ada kalung emas dan anting-anting,"kata Asny.

Saat ditanya apakah dompet itu hilang karena terjatuh saat dalam perjalanan, Asny pun menceritakan terkait dengan kronoligis sebenarnya bukan karena jatuh tetapi ia menduga dompetnya diambil oleh seseorang kemudian uangnya diambil sedangkan dompetnya dibuang.

"Bukan jatuh, tetapi dompet hilang di tempat kos saya di BTN Kefamenanu, sejak Bulan Maret 2024 lalu, ceritanya panjang kk,"tandasnya.

Meskipun ia telah mengetahui orang yang mengambil dompet kemudian membuangnya di got namun ia enggan membeberkannya di publik.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.