Kasat Samapta Ikut Pelatihan Sistem Pendataan Korsabhara

Kasat Samapta Ikut Pelatihan Sistem Pendataan Korsabhara
Kasat Samapta Polres TTU Iptu Warsito saat mengikuti sosialisasi melalui aplikasi Zoom meeting, Selasa (30/11/2021).

Tribratanewsttu.com- Kasat Samapta Polres TTU, Iptu Warsito mengikuti kegiatan pelatihan sistem pendataan Korps Samapta Bhayangkara (Korsabhara) Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melalui aplikasi Zoom meeting, Selasa (30/11/2021).  

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut untuk memaksimalkan peran Direktorat Sabhara (Samapta Bhayangkara) yang merupakan unsur pelaksanaan tugas polri yang berada dibawah Kapolda langsung dan bertugas menyelenggarakan kegiatan Turjawali (Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, Patroli), Dalmas (Pengendalian massa), SAR (Seacrh And Rescue) , Bantuan Satwa (k-9).

Kegiatan yang dilaksanakan hingga pukul 13.00 wita tersebut juga dilakukan sosialisasi dan arahan revitalisasi pelaksanaan tugas preventif Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

Ditpamobvit bertugas menyelenggarakan kegiatan pengamanan terhadap obyek khusus yang meliputi personel dan fasilitas, materiil logistik, kegiatan di dalam fasilitas lembaga negara, perwakilan negara asing, lingkungan industri termasuk VIP dan obyek pariwisata yang memerlukan pengamanan khusus.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut juga melibatka Kanit Pamobvit serta operator. Menggunakan sebuah lapotop, kegiatan dilaksanakan dengan aman dan lancar denfan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Protkes) Covid-19 yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. TTU : Teladan Terampil Unggul