Kejar Target, Polres TTU Gelar Vaksinasi Setiap Hari

Kejar Target, Polres TTU Gelar Vaksinasi Setiap Hari

Tratanewsttu.com- Dalam rangka mengejar target pencapaian Vaksinasi 100 persen di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT, Polres TTU menggelar proses vaksinasi setiap hari terhitung Senin hingga Sabtu yang dilaksanakan di Poliklinik Husada mulai pukul 07.30 wita. 

​​​​​​Hal tersebut disampaikan Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik melalui Kasubag Humas Polres TTU, Iptu Anselmus Pera, Rabu (08/12/2021). Dikatakannya, selain mengejar target Vaksinasi, namun mengingat akan memasuki masa perayaan Natal dan penutupan tahun baru 2021 maka masyarakat sudah harus divaksin. 

Lebih lanjut Iptu Anselmus Pera menjelaskan, Vaksin yang diberikan kepada masyarakat setiap hari yakni jenis Synovac untuk tahap I. Kalau hari Jumat ada tahap I dan II. Tahap II jenis Vaksin Pfizer. "Perintah Kapolres seluruh Polsek mendukung sehingga cari masyarakat yang belum Vaksin," tegasnya. 

"Sementara untuk tahap II akan dilaksanakan pada Januari tahun 2022 mendatang. Vaksinasi dilaksanakan setiap hari mulai dari hari Senin sampai hari Sabtu di Poliklinik Polres TTU. Hari minggu tidak," jelasnya. 

Iptu Ansel Pera menjelaskan, saat ini Vaksinasi di Kabupaten TTU baru mencapai 46 %. Oleh karen itu, pihaknya bekerjasama dengan RSUD Kefamenanu guna melaksanakan proses Vaksinasi untuk bisa mencapai target 100 persen. "Kami berharap kepada masyarakat untuk bisa ikut Vaksin yang dilaksanakan Polres TTU," tegasnya. 

Dalam upaya untuk mensosialisasikan Vaksin kepada masyarakat, kata Iptu Ansel Pera, maka Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak utama. "Kita upayakan agar Bhabinkamtibmas bisa dekati masyarakat. Kalau kesulitan kendaraan bisa kita koordinasikan untuk jemput langaung di mana tempat mereka berkumpul," tegas Iptu Ansel Pera. 

"Kita gunakan langsung mobil dinas dan bis sekolah untuk jemput masyarakat. Kita lakukan ini supaya akhir tahun bisa capai 70 persen vaksin tahap I. Untuk Vaksin tahap kedua akan dilakukan pada awal tahun lagi," tutupnya.

TTU : Teladan Terampil Unggul