Komunitas Katolik Polres TTU Bantu Semen di Dua Gereja

Komunitas Katolik Polres TTU Bantu Semen di Dua Gereja
Anggota Polres TTU Pose bersama umat usai memberikan bantuan, Sabtu (26/3/2022). (Foto : TNC)

Tribratanewsttu.com- Anggota Polri pada Polres TTU yang beragama Katolik menyalurkan bantuan berupa semen di dua Gereja yakni Kapela Ekafalo dan Paroki Boni Oelolok, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Sabtu (26/3/2022).

Kegiatan tersebut dikoordinir langsung oleh beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres TTU diantaranya Kasikum AKP Felix Kadati, Kasubag Log Iptu Alfons Nahak, Kapolsek Insana Iptu Anselmus Pera dan salah satu anggota logistik Polres TTU.

Kapolsek Insana Iptu Anselmus Pera, menjelaskan, atas nama anggota Polri pada satuan Polres TTU yang beragama Katholik, pihaknya memberikan bantuan berupa semen kepada Kapela Ekafalo sebanyak 25 sak, dan Paroki Boni Oelolok sebanyak 125 sak. 

Lebih lanjut Iptu Anselmus menjelaskan, bantuan tersebut demi mendukung proses pembangunan Gereja. "Untuk membantu pembangunan Kapela Ekafalo dalam penarikan sayap kiri dan kanan karena dalam Kapela sudah tidak bisa menampung umat karena semakin banyak," jelasnya.

Untuk Paroki Bani Oelolok, jelas mantan Kasi Humas Polres TTU ini, sebanyak 125 sak yang diperuntukan demi membantu pembangunan Paroki Boni yang sementara dibangun. "Sisa semen untuk Paroki Boni sebanyak 50 sak akan diserahkan lagi pada hari Senin atau Selasa karena mobil dalmas yang digunakan untuk mengangkut semen tidak mampu mengangkut sebanyak 150 sak," terangnya. 

"Sumber anggaran untuk bantuan ini bersumber dari masing-masiny anggota, ada yang kumpul 20 ribu, ada yang 30 ribu, ada yang 50 ribu dan bahkan ada yang 100 ribu. Semua tergantung dari kesanggupan masing-masing anggota," ujarnya. 

Mantan KBO Intel Polres TTU ini menjelaskan, kegiatan pemberian bantuan tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2018 lalu hingga saat ini. "Dan kalau memang tau ada pembangunan gereja di mana saja dalam wilayah TTU selalu dicek. Kurang bahan bangunan apa saja kita selalu bantu. Selain Semen, ada juga keramik, patung (Tuhan Yesus dan patung Bunda Maria) dan ada juga yang kita bantu bangku panjang. Kayu dicari oleh panitia pembangunan dan kita yang bayar sampai jadi bangku," tutup mantan Kapolsek Noemuti ini. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani