Raimas Polres TTU Jalin Silaturahmi di Garis Batas RI-RDTL

Raimas Polres TTU Jalin Silaturahmi di Garis Batas RI-RDTL
Satuan Samapta Polres TTU saat berpose bersama Satgas RI-RDTL Armed 6 dan anak-anak di Pos Perbatasan RI-RDTL, Selasa (20/4).

Tribratanewsttu.com – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di garis batas negara RI-RDTL, Satuan Samapta Polres TTU melakukan patroli di wilayah perbatasan sembari menjalin silaturahmi di antara sesama aparat keamanan agar tercipta suasana harmonis di antara sesama petugas, Selasa (20/4).

Kegiatan yang dimulai pukul 07. 30 wita hingga pukul 20.15 wita itu diawali arahan oleh Kasat Samapta Polres TTU Iptu I Wayan Sujendra di Mapolres TTU. Anggota diimbau agar dalam melaksanakan patroli harus mengutamakan keselamatan diri pribadi, selalu menjaga keutuhan Regu, waspada, dan berkendaraanlah yang sesuai aturan sebagai contoh kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, Iptu I Wayan Sujendra juga menghimbau agar selalu waspada dan berhati-hati dalam hal Pengamanan dan penggunaan Senjata Api karena dapat membahayakan diri pribadi dan orang lain, “Berkomunikasilah dengan masyarakat di sekitar perbatasan secara baik, sesuai etika dan selalu humanis agar mendapat respon yang positif dari masyarakat mengenai kehadiran anggota Polri,”tegasnya

Di akhir himbauanya, Iptu I Wayan Sujendra menjelaskan agar saat melakukan patroli ke wilayah-wilayah perbatasan dapat mebangun komunikasi yang baik dengan petugas di perbatasan, terutama TNI, Polri dan Brimob yang bertugas di perbatasan, “Bangun silaturahmi diantara sesama Aparat keamanan agar tercipta suasana yang Harmonis diantara sesama petugas,”terangnya.

10 orang anggota Samapta yang melakukan patroli di wilayah perbatasan itu dipimpin oleh Aiptu Petrus S.Suryadi S.Ip, didampingi anggota Aipda Barry G. Wedjor, Aipda Ferdy M. Djami, Aipda Charles Amtaran, Aipda Albertus L. Ola, Bripka I Km.S.Karang, Brigpol Yohanes Saebesi, Bripda Junio D. Kadati, Bripda Nandar Lona dan Bripda Hugo Soni. Menggunakan kendaraan roda dua yang terdiri dari 3 unit motor Vixion dan 7 unit motor KLX, mereka menyusuri setiap perkampungan mulai dari Desa Tasinifu, Desa Aplal dan Desa Naikake A di Kecamatan Mutis yang merupakan perbatasan antara TTU dan District Oeccuse-RDTL.