Kunjungan Presiden Jokowi di Kefamenanu : Kapolda NTT Turut Tertibkan Situasi

Kunjungan Presiden Jokowi di Kefamenanu : Kapolda NTT Turut Tertibkan Situasi
Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga meredam situasi sekitar Helypad saat Helikopter Presiden akan lepas landas (Rabu,02/10/24). Dok Humas Polres TTU

Tribratanewsttu.com – Kefamenanu (Rabu, 02/10/24). Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga harus turun tangan menertibkan euforia masyarakat Kota Kefamenanu saat kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Histeris penuh simpati terhadap Jokowi membuat warga TTU ingin berjabat tangan dan berfoto bersama Presiden Jokowi.

Situasi semakin tak terkendali saat Jokowi akan meninggal wilayah Kabupaten TTU. Warga yang membludak membuat petugas kemanan TNI - Polri sempat kewalahan, terutama saat Jokowi akan segera melanjutkan perjalanan meninggalkan Kabupaten TTU.

Melihat situasi ini Kapolda NTT segera turun tangan dan menghimbau kepada warga untuk tidak menyeruduk masuk ke dalam lokasi Helypad. Instruksi tersebut meredam antusiasme berlebihan dari warga Kota Kefamenanu hingga Helikopter TNI – AU yang ditumpangi Jokowi dapat lepas landas dengan aman dan lancar.

Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI - Polri serta semua warga Kabupaten TTU yang telah mendukung dan memiliki kesadaran tinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama kunjungan Presiden Jokowi di Kabupatan TTU.