Omicron Mengancam, Polres TTU dan Kodim Perketat Protkes

Omicron Mengancam, Polres TTU dan Kodim Perketat Protkes
Satuan Polres TTU bersama satuan Kodim 1618/TTU saat menggelar apel bersama sebelum giat operasi gabungan perpanjangan PPKM, Senin (14/2/2022)

Tribratanewsttu.com- Covid-19 varian Omicron saat ini sedang mewabah hampir di seluruh wilayah, tak hanya di luar pulau Timor tapi di hampir setiap wilayah termasuk NTT pun telah terdeteksi adanya pasien yang terpapar. 

Hel ini menjadi perhatian serius aparat satuan Polres Timor Tengah Utara (TTU) dan satuan Kodim 1618/TTU untuk turun ke lapangan dan melakukan penertiban protokol kesehatan (Protkes) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di wilayah perbatasan RI dan District Oecusse-RDTL tersebut.

Seperti yang telah dilakukan oleh satuan di bawah komando Kapolres TTU, AKBP Mohamad Mukson S.H, S.I.K, M.H dan Dandim 1618/TTU Letkol Arm. Laode Irwan Halim S.Sip M.Tr (Han) dengan melakukan giat operasi gabungan perpanjangan PPKM Mikro dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten TTU, Senin (14/2/2022).

Kegiatan patroli dan operasi yang dilaksanakan mulai pukul 19.00 wita tersebut menyasar lokasi Pasar lama,  Kios, pertokoan, rumah makan sepanjang jln. Kartini dan Jln Eltari Kefamenanu, Terminal kota Kefamenanu, Pertokoan Pasar lama dan pasar baru, Jln Basuki Rahmad Kenari, pemancar, Pertigaan Samsat km-6, Alfamart dan KCS Mart.

Sementara itu, sasaran operasi yakni masyarakat dan para ojek, tempat pesta, hajatan, pertokoan, kios, warung, cafe, rumah makan, tempat-tempat nongkrong di pinggir jalan, orang yang tidak gunakan masker serta supermarket.

"Adapun sasaran dalam operasi PPKM Mikro tersebut adalah Masker, Penyediaan air serta sabun depan toko/warung serta pemuda yang nongkrong dipinggir jln, serta kendaraan/sepeda motor yang menggunakan knalpot Racing serta protokol kesehatan," jelas Pawas AKP Robi Fangidae yang saat itu didampingi anggota Kodim 1618/TTU Lettu Pedro.

Jumlah anggota yang terlibat dalam giat yang dilaksanakan hingga pukul 20.30 wita tersebut yakni anggota Kodim 1618/TTU 6 personil, Sat Lantas 1 personil, Sat Binmas 1 pers, Provos 1 personil, Intel 1 personil, Narkoba 1 personil dan anggota Reskrim 1 personil. Kegiatan ops PPKM berjalan dengan aman, tertib, lancar dan situasi Terkendali.

TTU : Teladan Terampil Unggul.