Pastikan Kondisi Prima, Dokkes Polres TTU Cek Kesehatan Personil Pos Pam

Pastikan Kondisi Prima, Dokkes Polres TTU Cek Kesehatan Personil Pos Pam

Tribratanewsttu.com – Guna mendukung dan menjaga kesehatan anggota yang melaksanakan tugas, Tim Dokkes Polres Timot Tengah Utara(TTU)  melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap personil yang bertugas  di Pos-Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru , Sabtu (27/12/19).

Brigpol Servarius Metan selaku BaurKes Polres TTU mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di seluruh Pos - Pos pengamanan meliputi pengecekan tensi darah, suhu tubuh dan pemeriksaan ringan kesehatan lainnya serta memberikan vitamin pada petugas.

“ tugas yang diemban oleh personil di pospam tidaklah ringan, Keberadaan mereka sangat dibutuhkan masyarakat  khususnya pemudik. Karena dalam situasi mudik dan balik sangat rawan terjadi kecelakaan, aksi kejahatan serta tindak pidana lainnya, sehingga membutuhkan fisik yang prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, oleh karena itu kita lakukan pengecekan secara berkala agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal,” Ujarnya

Pengecekan kesehatan anggota Pospam akan dilakukan secara rutin selama proses pengamanan sampai dengan menjelang tahun baru 2020.