Pengamanan Perayaan Malam Natal, Polres TTU Siagakan Personel di Gereja-gereja

Pengamanan Perayaan Malam Natal, Polres TTU Siagakan Personel di Gereja-gereja

Tribratanewsttu.com - Rangkaian Perayaan Natal dan tahun baru 2020, Personil Polres TTU melaksanakan kegiatan dan pengamanan di gereja gereja yang ada di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara yang melaksanakan kebaktian perayaan malam natal, Selasa(24/12/19).

Menurut Kapolres TTU AKBP. Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K kegiatan pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat nasrani yang hendak melaksanakan ibadah.

Selain itu Kapolres TTU juga menuturkan pengamanan dilakukan sebagai upaya Polri khususnya Polres TTU untuk mencegah terjadinya gaungguan kamtibmas selama perayaan berlangsung.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja,” Ujarnya.

Dalam pengamanan gereja, Polres TTU melibatkan + 80 personil serta gabungan TNI, Dishub dan instansi terkait yang disiagakan pada masing masing gereja diwilayah TTU.

Kapolres TTU berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam mensukseskan rangkaian perayaan natal dan tahun baru 2020 dalam situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.