Peringati HUT Bhayangkara ke-75, Polres TTU Lakukan Pemberian Vaksin Massal

Peringati HUT Bhayangkara ke-75, Polres TTU Lakukan Pemberian Vaksin Massal
Proses Vaksin Massal dalam rangka HUT Bhayangkari ke-75 di salah satu Puskesmas di TTU, Sabtu (26/6)

Tribratanewsttu.com-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkari ke-75, Polres Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan kegiatan pemberian Vaksin massal kepada masyarakat umum dan keluarga Persatuan Pegawai Non Pegawai Negeri (PPNP), Sabtu (26/6). Jenis Vaksin yang digunakan yakni jenis Sinovac.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di 12 Puskesmas di TTU seperti di Puskesmas Nunpene, Puskesmas Noemuti, Puskesmas Tublopo, Puskesmas Mamsesa,Puskesmas Maubesi,Puskesmas Tamis,Puskesmas Oelolok,Puskekas Eban,Puskesmas Inbate,Puskesmas Bitefa,Puskesmas Kaubele dan Puskesmas Wini. Salah satu sasaran tambahan yakni di Gereja GMIT Imanuel Kefamenanu sehingga menjadi 13 sasaran. Giat mendapat pengamanan langsung dari para Kapospol didampingi anggota TNI Kodim 1618/TTU di Koramil setempat.

Adanya tahapan sebelum pemberian vaksinasi covid-19 kepada penerima vaksinasi dilakukan pengecekan kesehatan berupa Pendaftaran, screaning (pertanyaan riwayat kesehatan dan pemeriksaan kesehatan sederhana), Vaksinasi, Obserfasi selama 30 menit (untuk mengetahui efek kesehatan dampak dari vaksinasi) sekaligus penyuluhan kesehatan dan pemberian kartu selesai di vaksinasi covid-19. Pemeriksaan Suhu vaksin pada sebelum pemberian vaksinasi: 4°c

Para tenaga medis menggunakan APD lengkap sesuai standar ketentuan dalam pemberian vaksinasi covid-19 dan mentaati protokol kesehatan dan selalu menerapkan gerakan 5M covid-19. Masyarakat dengan antusias untuk mengikuti vaksinasi sehingga kedatangan masyarakat melebihi kapasitas yang di tentukan jumlah pemberian vaksinasi.

Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik melalui Kabag Ops Polres TTU AKP Joni Simon, menjelaskan, ada 13 titik yang melakukan proses Vaksinasi dalam rangka memperingati HUT Bhyangkari ke-75 tersebut, “Per titik ini kami upayakan 500 orang target sasaran. Baru-baru ini kan dari Bapak Preside ada memberikan Vaksin kepada Bapak Kapolri dan Bapak Kapolri memberikan kepada kita, jadi untuk di TTU ini kita mendapatkan 300 Vial Vaksin berarti ini untuk 3.000 orang sasaran,”jelasnya