Polres TTU Gelar Lomba Tarian Lokal di Obyek Wisata Oeluan

Polres TTU Gelar Lomba Tarian Lokal di Obyek Wisata Oeluan
Polres TTU saat melaksanakan Vicon dengan Polda NTT terkait persiapan lomba kearifan lokal tingkat Polda NTT, Senin (13/6/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Dalam rangka menyambut HUT ke-76 Bhayangkara tingkat Polda NTT, satuan Polres Timor Tengah Utara (TTU) menggelar kegiatan lomba kearifan lokal berupa Tarian Lokal yang direncanakan akan digelar di Obyek Wisata Oeluan, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU, Sabtu 18 Juni 2022 mendatang.

Kegiatan tersebut telah disepakati bersama sesuai hasil vicon bersama Polda NTT terkait lomba kearifan lokal sekaligus technical meeting di ruang Vicon Mapolres TTU, Senin (13/6/2022).

Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, hasil rapat secara umum saat itu adalah membahas hal-hal teknis terkait kegiatan lomba kearifan lokal sesuai surat telegram yang sudah dikirim.

"Masing-masing Polres memilih salah 1 jenis kearifan lokal yang akan dilombakan, selanjutnya melakukan perlombaan tingkat Polres untuk memilih 5 finalis terbaik yang kemudian didokumentasikan dalam bentuk video berdurasi 20 menit, dan dikirimkan ke Polda NTT berupa format google drive paling lambat tanggal 23 Juni 2022," ujar Ketut Suta. 

Wakapolres TTU, Kompol Herman Lona saat memberikan arahan, menjelaskan, kearifan lokal yang akan diperlombakan adalah Tarian Lokal. "Pelaksanaan lomba direncanakan pada tanggal 18 Juni 2022 bertempat di Obyek wisata Oeluan," jelasnya.

"Ketua Seksi Lomba Kearifan Lokal diperintahkan untuk berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata TTU terkait penggunaan Obyek wisata Oeluan, alat musik yang akan digunakan serta pendataan sanggar-sanggar yang akan mengikuti perlombaan. Melaporkan hasil koordinasi dengan Dinas Pariwisata kepada Kapolres TTU," ujarnya. 

Wakapolres TTU Kompol Herman Lona menghimbau kepada panitia untuk membuat undangan kepada sanggar-sanggar yang akan diikutsertakan dalam kegiatan perlombaan demi mempersiapkan diri, sekaligus mengundang ketua sanggar untuk mengikuti giat technical meeting pada tanggal 17 Juni 2022 nanti. 

"Panggung perlombaan dan dekorasi disiapkan oleh Satlantas, dibantu oleh Satsamapta dan seluruh personil," terangnya. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani