Polres TTU Salurkan Bantuan Tunai Bagi Ratusan Ojek, Sopir Dan Kernet

Polres TTU Salurkan Bantuan Tunai Bagi Ratusan Ojek, Sopir Dan Kernet

Tribratanewsttu.com - Polres TTU bersama BRI Cabang Kefamenanu menyalurkan bantuan bagi ratusan ojek, sopir, dan kernet di Kota Kefamenanu.

Bantuan tunai sebesar Rp 600.000 per orang itu merupakan bantuan pemerintah yang disalurkan oleh Korlantas Polri melalui BRI. Bantuan tersebut akan disalurkan selama tiga bulan berturut-turut mulai Mei -Juli 2020. Para penerima bantuan terlebih dahulu mengikuti pelatihan terkait protokol pencegahan Covid-19 dan diharapkan menjadi duta Covid-19 bagi masyarakat.

Senin (4/5/2020), di Mapolres TTU, bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Dias Quintas,S.I.K didampingi Pimpinan Cabang BRI Kefamenanu,Hendra Hermawan dan Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Made Hendra Kusumanata. Penyerahan bantuan secara simbolis berupa buku tabungan BRI kepada penerima.

Kapolres TTU mengatakan untuk wilayah Polres TTU, ada 385 orang. 274 ojek, 31 pengemudi bus, 37 pengemudi angkot, 16 pengemudi truk, dan 27 orang kernet.

Menurut AKBP Nelson, bantuan tersebut berbentuk tabungan sebesar Rp 600.000 dan ATM yang bisa dimanfaatkan untuk membeli sembako atau tarik tunai di ATM.  Untuk tahap pertama, bantuan diberikan pada 15 April hingga 15 Mei. Tahap kedua pada 16 Mei hingga 15 Juni 2020 dan tahap ke tiga 16 Juni hingga 15 Juli 2020.

Kapolres TTU berharap para penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan yang ada untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Para penerima juga diimbau memanfaatkan buku tabungan BRI yang telah diterima untuk menabung bagi masa depan.