Polsek Insana Atasi Kemacetan dan Antisipasi Kriminal di Pasar Maubesi

Polsek Insana Atasi Kemacetan dan Antisipasi Kriminal di Pasar Maubesi
Satuan Polsek Insana, Polres TTU saat melaksanakan gatur lalu lintas sekaligus patroli di dalam lingkungan pasar, Kamis (21/7/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Satuan Polsek Insana, Polres TTU melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalu lintas di depan pasar mingguan tradisional Maubesi sekaligus melakukan patroli dan pengamanan di dalam lingkungan pasar, Kamis (21/7/2022). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pagi hari pukul 06.30 wita tersebut melibatkan dua orang personil, mereka adalah Ipda Semy Lena dan Bripka Stefanus E. Bedo. 

Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, kegiatan gatur lalu lintas sekaligus PAM dalam lingkungan pasar guna mengantisipasi adanya kemacetan arus lalu lintas serta mengantisipasi adanya tindakan kriminal di seputaran pasar mingguan Tradisional Maibesi. 

Lebih lanjut mantan Kapolsek Insana ini, menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan aktivitas Ekonomi di seputaran Pasar Tradisional Maubesi dan arus transportasi di jalan trans timor. 

Dikatakannya, giat tersebut dilakukan mengingat banyaknya Volume kendaraan yang melintas dan seringnya angkutan umum yang berhenti untuk menaik turunkan penumpang, serta arus lalu lintas di depan pasar tradisional mingguan Maubesi yang rawan akan kemacetan. Hal itu disebabkan parkir kendaraan Roda 2 dan 4 yang semrawut di sekitar tepi jalan, maka dibutuhkan kehadiran anggota Polsek Insana untuk mengatur dan memperlancar arus kendaraan.

Dalam Kesempatan tersebut, kata Iptu I Ketut Suta, petugas Bhabinkamtibmas berdialog dengan pembeli maupun penjual yang sedang beraktifitas dan menitipkan pesan Harkamtibmas untuk secara bersama menjaga berbagai bentuk potensi kejahatan di sekitar lingkungan tempat tinggal maupun tempat usaha.

"Menjaga meamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab anggota Polri, namun dengan adanya saling kerja sama yang baik antara Polri dan Masyarakat maka kejahatan dapat dicegah dan diminimalisir untuk dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang dan Kondusif," ujarnya. Giat berjalan aman dan arus Lalin lancar.(*/TNC).

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.