Polwan Polres TTU ingatkan arti tolong menolong

Polwan Polres TTU ingatkan arti tolong menolong

Tribratanewsttu.com - Saat car free day (CFD) ada pemandangan yang menyentuh hati, disaat 2 orang polwan membantu masyarakat.

Car Free Day yang biasa dilaksanakan Polres TTU pada hari sabtu(12/12) pukul 06.30 wita yang bertujuan agar memberikan kesempatan untuk melakukan olah raga bersama kepada anggota dan masyarakat, CFD juga merupakan salah satu program Kapolres TTU untuk membangun hubungan baik serta mendekatkan masyarakat dengan anggota polri.

Diselah -selah kegiatan saat berolahraga 2 personil polwan menemukan seorang lelaki yang sudah lanjut usia sedang berjalan tertatih - tatih membawa bawaan yang berat. merasa ibah Bripda Helena Hayon dan Bripda Mariana Nusi terketuk hatinya untuk menolong lelaki tersebut dengan membawakan barang bawaanya sampai di tempat tujuan. Setelah di telusuri Kakek tersebut, ternyata bertempat tinggal di oeolo dan pekerjaannya sebagai pekerja serabutan. Kakek lanjut usia ini melewati jalur car free day karena hendak bekerja memotong rumput di halaman depan bank NTT. Beliau juga mengatakan " saya sangat senang kerena adanya kehadiran Polisi di lingkungan masyarakat mampu membantu warga yang butuh bantuan seperti saya".ujarnya. " saya merasa ibah kepada kakek tersebut sehingga saya dan rekan saya Bripda Mariana Nusi berinisiatif membantu kakek tersebut, saya juga mengatakan kepada kakek untuk pulang dengan hati - hati dan kalau bisa ada yang antar jemput" ujar Bripda Helena Hayon ketika di wawancara.