Sat Lantas Polres TTU Pantau Arus Balik Pasca Idul Fitri di Terminal Kefamenanu

Sat Lantas Polres TTU Pantau Arus Balik Pasca Idul Fitri di Terminal Kefamenanu

Tribratanewsttu.com - Anggota Satuan Lalulintas dan sejumlah anggota Sprin Operasi Ketupat Turangga 2024 Polres Timor Tengah Utara menggelar patroli dan pemantauan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H.

Pelaksanaan patroli dan pemantauan arus balik ini berlangsung di Terminal Kota Kefamenanu, Kamis (11/4/2024). 

Selain itu dalam patroli dan pemantauan arus balik ini, pihak kepolisian juga melakukan pengecekan terhadap sejumlah kendaraan Organisasi Angkutan Darat (Organda) di Kota Kefamenanu.

Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson, S. H., S. I. K., M. H melalui Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, S. E mengatakan, pada momentum  Libur Nasional Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024 yang panjang mobilisasi masyarakat Kabupaten TTU dan Kota Kefamenanu khususnya mengalami lonjakan.

Menurutnya, sejauh ini, beberapa hari menjelang Hari Raya (H-4) hari Sabtu tgl 13 April 2024, arus lalulintas seputaran Kota Kefamenanu termonitor ramai dan lancar. Kebanyakan volume kendaraan didominasi kendaraan pribadi dari arah keluar Kota (Atambua - Kota Kupang).

Ia menuturkan, wilayah Kabupaten TTU merupakan tempat persinggahan arus mudik. Oleh karena itu, tempat makan atau lokasi kuliner pada siang maupun sore hari terlihat ramai. Masyarakat yang melintas menyempatkan istirahat dengan membeli makanan maupun oleh-oleh.

Di sisi lain, arus lalulintas pada hari ini terpantau dari Pos Pelayanan El Tari Kota Kefamenanu nampak landai dan lancar.

Pada kesempatan itu juga, satlantas dan personil yang tergabung dalam Sprin Operasi Ketupat Turangga 2024 melaksanakan pengecekan langsung di sejumlah lokasi vital seperti Terminal Kota Kefamenanu, Destinasi Wisata dan pusat perbelanjaan di seputaran Kota Kefamenanu.

Iptu Rahmat mengimbau  kepada para sopir bus, angkutan umum dan ojek tradisional agar tetap berhati-hati saat mengantar penumpang dan mengutamakan keselamatan diri serta menghormati pengguna jalan lain.

Sementara kepada pengendara Mobil Pick Up agar digunakan sesuai peruntukannya dan membawa kelengkapan pengendara serta kendaraan.

"Kelayakan kendaraan sangatlah penting sehingga pada saat akan beroperasional wajib untuk pengecekan di setiap komponen kendaraan,"pungkasnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.