Syarat Naik Pangkat, 35 Personil Polres TTU Ujian Bela Diri

Syarat Naik Pangkat, 35 Personil Polres TTU Ujian Bela Diri

Tribratanewsttu.com - sebanyak 35 Personil Polres TTU yang akan naik pangkat pada bulan Juli 2020 mengikuti ujian bela diri Polri yang berlangsung di Aula Serbaguna Mapolres TTU, Rabu(18/3/20).

Kegiatan ujian bela diri tersebut merupakan syarat yang harus ditempuh untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua anggota Polri dan harus dikuasai oleh setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Sebelum pelaksanaan ujian, para peserta terlebih dahulu melakukan pemanasan dan diingatkan kembali gerakan bela diri yang akan diujikan. Selanjutnya para peserta ujian melaksanakan gerakan yang diperintahkan instruktur dan penilai.

Beberapa materi yang diujikan yakni meliputi Teknik Dasar Beladiri Polri, Teknik Beladiri Tanpa Alat serta Beladiri dengan Alat Melawan Alat.

Kabag Sumda Polres TTY AKP AKP Karel Leokuna,S.Kom.,MM  menyampaikan bahwa Ujian Beladiri ini merupakan salah satu syarat untuk kenaikan pangkat tentunya ada tahapan-tahapan lain yang harus dilalui untuk dinyatakan layak dan diusulkan naik pangkat.

Personil tidak dinaikan pangkatnya begitu saja, persyaratan administrasi harus lengkap, yang bersangkutan juga harus mengikuti beberapa tes atau ujian antara lain penelitian personil, kesamaptaan jasmani serta ujian beladiri Polri.” ujarnya