Tim Satgas Pangan Polres TTU Sidak Harga Sembako

Tim Satgas Pangan Polres TTU Sidak Harga Sembako

Tribratanewsttu.com – Personil Polres TTU yang tersprin dalam Tim Satgas Pangan melakukan pengecekan stok sembilan bahan pokok (Sembako) di beberapa toko yang terdapat di Kota Kefamenanu, Selasa(24/3/20).

Dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam Polres TTU Iptu Mahfud, S.H yang didampingi oleh Kasat Binmas Polres TTU. Iptu Felix A. D. Kadati dan personil mendatangi toko-toko di Terminal Kota Kefamenanu, Kel. Kefamenanu Selatan, Kec. Kota Kefamenanu, Kab. TTU.

saat dilakukan pengecekan, tim Satgas Pangan menemukan adanya kenaikan harga pada beberapa bahan pokok diantaranya Gula pasir mengalami kenaikan harga per kg berkisar antara Rp 2000- Rp 3000. Sementara harga telur mengalami kenaikan sekitar Rp 2000 per rak. Sedangkan harga beras dan minyak tanah per liter dipastikan tidak mengalami kenaikan.

Kasat Intelkam Polres TTU Iptu Mahfud,S.H menuturkan bahwa pelaksanaan pengecekan tersebut dilakukan  guna memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok di wilayah TTU serta memastikan ada tidaknya kenaikan harga pada sembako, sehingga  tidak ada  oknum tertentu yang melakukan pembelian sembako dalam jumlah yang besar.

“Sampai saat ini harga sembako dan stok kebutuhan di wilayah TTU masih cukup, dan tidak ditemukannya penimbunan sembako , semua toko masih dalam keadaan kondisi normal,namun apabila kita temukan akan kita tindak lanjuti” tambahnya.