Tingkatkan Kemampuan Personil, Polsek Insana Utara Laksanakan Latihan Olah TKP

Tingkatkan Kemampuan Personil, Polsek Insana Utara Laksanakan Latihan Olah TKP
Satuan Polsek Insana Utara, Polres TTU saat melaksanakan kegiatan latihan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Senin (26/9/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com - Dalam rangka meningkatkan kemampuan personil di bidang tindak pidana kriminal, satuan Polsek Insana Utara, Polres TTU melaksanakan kegiatan latihan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Senin (26/9/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 wita tersebut bertempat di Lopo depan Mapolsek Insana Utara. Bertindak sebagai pemateri, yakni Kanit Reskrim Polsek Insan Utara, Aipda Benyamin Kiak yang juga memberikan praktik pelatihan olah TP-TKP. 

Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengasah atau mengingat kembali kemampuan anggota Polsek Insana Utara dan anggota Pospol dalam penanganan Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara. 

"Polsek Insan Utara telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Olah Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TP-PKK) dalam pelaksanaan tugas Polri," ujarnya. 

Lebih lanjut mantan Kapolsek Insana ini menjelaskan, kegiatan pelatihan dipimpin langsung oleh Kapolsek Insan Utara Iptu Yohanes Bara Puka dan Kapospol Wini Ipda Mateus Neno dengan sasaran kepada seluruh anggota Polsek dan Pospol Wini.

Dikatakannya, tujuan dari pelatihan tersebut yakni mengingatkan kemampuan dan ketrampilan personel Polsek dan Pospol dalam pelaksanaan tugas Olah TP-TKP serta mengingatian anggota agar selalu bekerja sesuai SOP yang sudah ditentukan.

Selain itu, lanjut Iptu I Ketut Suta, agar anggota dapat selalu memperhatikan status Quo dan dapat mengamankan barang bukti tanpa merusak serta anggota dapat meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas dengan benar. Pada pukul 09.45 wita pelaksanaan kegiatan pelatihan Olah TP-TKP selesai dalam keadaan aman dan lancar. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani