Tradisi Pedang Pora Warnai Upacara Wisuda Purnabakti 2 Orang Anggota Polres TTU

Tradisi Pedang Pora Warnai Upacara Wisuda Purnabakti 2 Orang Anggota Polres TTU
Upacara di lapangan apel Mapolres TTU, Senin (2/1/2023). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Tradisi pedang pora mewarnai pelepasan wisudawan purnabakti 2 orang anggota Pori di Polres TTU pada saat usai upacara di lapangan apel Mapolres TTU, Senin (2/1/2023).

Upacara yang dimulai pukul 09.10 wita tersebut bertempat di lapangan apel Mapolres TTU. Peserta upacara terdiri dari Perwira 1 Pleton, Staf Polres 1 Pleton, Gabungan Intel/Reskrim 1 Pleton, Lantas 1 Pleton, Personil yang Naik Pangkat 1 Pleton dan Bhayangkari 1 Pleton.

Rangkaian giat upacara yang dilaksanakan hingga pukul 09.30 wita tersebut sekaligus dilaksanakan upacara kenaikan pangkat Perwira dan Bintara lingkup Polres TTU dilanjutkan dengan Pelepasan wisudawan Polri. Wisudawan Polri Polres TTU sebanyak 2 orang yaitu Kompol Petrus Yoseph Baun dan Bripka Thomas Neno. 

Upacara diawali komandan upacara memasuki lapangan upacara pasukan disiapkan, laporan perwira upacara kepada Inspektur upacara,  Inspektur upacara tiba di lapangan upacara pasukan disiapkan, penghormatan kepada Inspektur upacara, laporan Komandan upacara, Wisudawan menghadap Inspektur Upacara dan laporan.

Acara juga dilakukan penyerahan piagam dan tali asih dari Inspektur Upacara dalam hal ini Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H kepada wisudawan dilanjutkan laporan, kembali ke tempat, arahan Inspektur Upacara, Doa, laporan Komandan upacara, penghormatan kepada Inspektur upacara di pimpin oleh Komandan upacara, Inspektur upacara dapat meninggalkan lapangan upacara, Laporan perwira upacara kepada Inspektur upacara, Upacara selesai.

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani