Polri Peduli Penghijauan, Polres TTU Tanam 200 Pohon

Polri Peduli Penghijauan, Polres TTU Tanam 200 Pohon

Tribratanewsttu.com – Dalam rangka mendukung program Polri Peduli penghijauan, Polres TTU menggelar penanaman sejumlah pohon disekitar halaman Polres TTU, Kamis (9/1/2020).

Kegiatan penanaman diikuti oleh Kapolres TTU AKBP. Nelson Filipe Dias Quintas,S.I.K, Wakapolres TTU Kompol  Yeter Selan, pejabat utama polres TTU,Seluruh anggota Polres TTU, Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari TTU beserta anggota bhayangkari.

Kapolres TTU menuturkan kegiatan penanaman yang dilakukan hari ini merupakan instruksi dari Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Azis,M.Si dengan tujuan sebagai upaya Polri dalam mencegah dan ikut berpartisipasi untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti longsor.

“tujuan lainnya ialah mencegah banjir dan longsor serta mengurangi polusi dan memberikan efek yang positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya,’’tambahnya.

Gerakan Polri pesuli penghijauan merupakan salah satu aksi nyata sebagai upaya untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering.

Diketahui jumlah pohon yang ditanam hari ini sebanyak 200 batang pohon berbagai jenis.

Kapolres TTU menuturkan kegiatan hari ini selain untuk penghijauan dilingkungan markas polri rencananya besok akan kembali melakukan penanaman dilingkungan Asrama Polri atau ditempat yang harus dihijaukan kembali.