Apel Penerimaan Siswa Diktuka Polri SPN Polda NTT Gel II T.A. 2023 di Polres TTU

Apel Penerimaan Siswa Diktuka Polri SPN Polda NTT Gel II T.A. 2023 di Polres TTU

Tribratanewsttu.com,- Dari kesekian kali, polres TTU Menjadi tuan rumah pelaksanaan Apel Penerimaan Siswa Diktuka Polri SPN Polda NTT Gel II T.A. 2023. Di mako polres Timor Tengah Utara ( TTU ), Acara tersebut diadakan dalam rangka pelaksanaan Latihan Kerja (Latja) Siswa polri SPN Kupang angkatan 50, ( 12 / 11 / 2023).

Pukul 15.30 WITA, apel dimulai dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, antara lain Kepala SPN Polda NTT, Kombes Pol Nanang Putu Wardiyanto, S.St., M.K., dan Kapolres TTU, AKBP Moh Mukhson, SH, S.I.K, MH.

Hadir dalam kegiatan apel ini melibatkan sejumlah pejabat utama dan pihak terkait, antara lain Wakapolres Polres TTU, Kabag Jarlat SPN Polda NTT, para Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polres TTU, PJU SPN Polda NTT, mentor dari Polres TTU dan SPN Polda NTT, serta para siswa latihan kerja sebanyak 101 orang.

Rangkaian kegiatan apel dimulai dengan komandan apel memasuki lapangan apel dan mengambil alih pasukan. Dilanjutkan dengan laporan perwira apel kepada pimpinan apel, diikuti dengan kedatangan pimpinan apel, KA SPN dan Kapolres TTU, ke lapangan apel. Suasana apel semakin semarak dengan menyanyikan lagu Mars Polri dan penghormatan kepada pimpinan apel.

KA SPN Polda NTT menyampaikan arahan kepada seluruh peserta upacara. "Saya selaku KA SPN akan menitipkan 101 siswa kepada Bapak Kapolres TTU beserta jajaran. Para siswa ini akan melaksanakan Latihan Kerja selama 30 hari, dimulai tanggal 13 November 2023 hingga 13 Desember 2023," ungkap Kombes Pol Nanang Putu Wardiyanto.

Dalam arahannya, beliau menekankan pentingnya disiplin dan patuh terhadap aturan yang berlaku di Polres TTU. "Kalian dilarang melakukan pelanggaran, terutama di luar jam dinas. Tidak ada menerima tamu di tempat penginapan atau di barak tanpa seijin pendamping. Koordinasikan setiap kegiatan emergensi dengan para mentor dan pendamping," tambahnya.

Bapak Kapolda NTT juga memberikan pesan kepada siswa agar menjalankan latihan kerja dengan baik tanpa melakukan pelanggaran apapun. "Ikuti aturan dan petunjuk dari mentor dengan baik. Saya tidak ingin mendengar adanya pelanggaran, terutama di luar jam dinas," tegasnya.

Setelah penyerahan siswa, kegiatan dilanjutkan dengan laporan komandan apel kepada pimpinan apel, penghormatan pasukan, menyanyikan lagu Hymne Polri, doa, dan akhirnya pimpinan apel meninggalkan lapangan apel. Acara ditutup dengan laporan perwira apel.

Pada pukul 15.50 WITA, apel penerimaan siswa Diktuka Polri SPN Polda NTT Gel II T.A. 2023 di Polres TTU telah selesai berjalan dengan aman dan lancar. Sebanyak 101 siswa, satu perwira, dan empat mentor SPN Polda NTT bersiap melaksanakan latihan kerja di Kabupaten Belu, meninggalkan Mako Polres TTU pada pukul 16.10 WITA. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses tanpa hambatan.