Anggota Polres TTU Siap BKO Kunjungan Presiden ke Atambua

Anggota Polres TTU Siap BKO Kunjungan Presiden ke Atambua
Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat melakukan pengecekan kesiapan anggota dan perlengkapan di lapangan apel Mapolres TTU, Sabtu (19/3/2022). (Foto:Briptu Rian Welsyah)

Tribratanewsttu.com- Anggota Polres Timor Tengah Utara (TTU) siap melakukan Bantuan Kendali Operasi (BKO) dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Atambua, Kabupaten Belu, Selasa (22/3/2022).

Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan pengecekan baik personel maupun perlengkapan yang dilakukan oleh Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H di lapangan apel Mapolres TTU, Sabtu (19/3/2022). Kegiatan tersebut sebagai bentuk memastikan kesiapan personil maupun perlengkapan. 

"Pagi hari ini Polres TTU sudah melakukan pengecekan baik personil perlengkapan Dalmas maupun sanjata pelontar dalam rangka kesiapan untuk BKO ke Atambua, Kabupaten Belu," ujar Kapolres Mukhson didampingi Kabag Ops AKP Wastoro dan Kasat Samapta Polres TTU Iptu Warsito. 

Lebih lanjut Kapolres Mukhson menjelaskan, pengecekan tersebut dilakukan karena sangat penting untuk mengecek kesiapan personil, perlengkapan, peralatan maupun maupun SOP. "Karena keahlian itu perlu dilatihkan. Saya sudah perintahkan Kasat Samapta untuk melaksanakan pelatihan kembali agar anggota kita bisa profesional," tegasnya

Hal lain yang dipandang penting, kata Kapolres Mukhson, yakni taat pada ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku dan selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan baik personil maupun perlengkapan dan keamanan masyarakat. 

"Alhamdulilah semua perlengkapan sudah lengkap, anggota juga tidak ada yang sakit kita siap untuk membantu BKO ke Atambua dalam rangka kunjungan Bapak Presiden Republik Indonesia Jokowi, ke wilayah Nusa Tenggara Timur," tutupnya. 

Untuk diketahui, Presiden Jokowi akan melakuka. kunjungan ke Kabupaten Belu pada Selasa, (22/3/2022). 

1. Tanggal 22 maret pukul 07.30 Wib (08.30 Wita) Presiden dengan pesawat BBJ take off dari Sutta menuju Kupang.

2. Pukul 11.35 Wita tiba di Bandara El-Tari Kupang, selanjutnya ganti pesawat.

3. Pukul 11.50 Wita dengan pesawat ATR Presiden take off menuju Bandara A.A. Bere Tallo Atambua Kabupaten Belu dan tiba pukul 12.30 Wita.

4. Pukul 12.40 Wita dengan mobil menuju kampus Politeknik Pertahanan Benedictus Mboi, setelah tiba dilanjutkan peninjauan.

5. Pukul 13.25 Wita, acara peresmian Kampus Politeknik Pertahanan Benedictus Mboi.

a. Menyanyikan lagu Indonesia Raya.

b. Laporan Menhan.

c. Sambutan Presiden.

d. Doa bersama.

e. Foto bersama.

6. TBA, dengan mobil menuju lokasi food estate di Kecamatan Kakuluk (dekat bendungan), setelah tiba dilanjutkan acara panen dan tanam jagung bersama Presiden dan kelompok Tani. Setelah selesai acara, Presiden kembali ke Bandara A.A Bere Tallo.

7. Pukul 17.00 Wita, dengan pesawat ATR Presiden take off menuju Bandara El Tari Kupang. 

8. Pukul 17.40 Wita, tiba di Kupang selanjutnya menuju Hotel Aston untuk beristirahat (bermalam). (***)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.