Kapolres TTU Turun Lakukan Pengecekan Lokasi dan Masyarakat Terdampak Banjir

Kapolres TTU Turun Lakukan Pengecekan Lokasi dan Masyarakat Terdampak Banjir
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik, M.H turun langsung ke lapangan guna melakukan pengecekan lokasi dan masyarakat terdampak bencana banjir, Sabtu (19/3/2022). (Foto : AFP)

Tribratanewsttu.com- Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik, M.H turun langsung ke lapangan guna melakukan pengecekan lokasi dan masyarakat terdampak bencana banjir, Sabtu (19/3/2022). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.35 wita tersebut berlokasi di Tauf, Kelurahan Kefamenanu Selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU. Pada saat melakukan pengecekan, Kapolres TTU menanyakan kepada bapak RT 59, Yunus Fola terkait dengan jumlah masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Dikatakan Yunus Fola, untuk masyarakat terdampak banjir sebanyak 85 jiwa (18 KK), tidak ada korban jiwa namun beberapa warga sempat dievakuasi karena takut air semakin meluap. "Terima kasih kepada polres TTU yang telah membantu masyarakat baik dalam bentuk material maupun tenaga dan kami juga mengharapkan kepada pihak pemerintah segera memperhatikan masalah ini," harap Yunus Fola.

"Dalam kesempatan pertemuan dengan Forkopimda akan kami sampaikan kepada forum untuk merencanakan langkah yang dapat ditempuh untuk mengatasi masalah bencana banjir. Agar disiapkan alarm sehingga pada saat curah hujan tinggi dan air naik semua warga dapat mengetahuinya," ujar Kapolres Mukhson didampingi Kasat Intel Polres TTU Iptu Thobias Ndolu Eoh.

Lebih lanjut mantan Kasubbid Paminal Bid Propam Polda NTT ini menjelaskan, dari hasil pemantauan di sungai tersebut pada hilirnya terdapat penyempitan. Untuk itu, dia mengharapkan pemerintah daerah TTU dapat memperlebar sungai tersebut sehingga pada saat intensitas curah hujan lebat tidak mengakibatkan baniir. (***)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.