Anggota Pos Polisi Perbatasan Aplal bagi masker cegah virus corona

Anggota Pos Polisi Perbatasan Aplal bagi masker cegah virus corona

Tribaratanewsttu.com - Kepedulian Polisi akan kesehatan dan keselamatan warga masyarakat dalam menghadapi wabah corona terus ditunjukan oleh sejumlah anggota Polisi yang bertugas di Pos Polisi (Pospol) Aplal, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Mereka pun tidak ingin anggota masyarakat Binaan mereka di Desa itu terpapar virus berbahaya itu dan sebagai bentuk kepeduliannya, mereka mendatangi rumah-rumah penduduk dan membagikan masker penutup mulut kepada warga masyarakat.

Pembagian masker gratis door to door ini dilakukan oleh BRIGPOL Henry steven Landena,S. IP. dan Briptu Yohan Brecmans, pada hari minggu, 03/05/2020.

Salah satu warga masyarakat atas nama Eduardus Banfatin yang tinggal di RT.29 Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis mengaku senang karena mendapatkan masker gratis dari dua anggota Polisi.

Menurut Eduardus, dengan adanya pembagian masker ini dirinya akan menggunakannya agar bisa terhindar dari ancaman penyebaran virus corona dari orang lai kepada dirinya.

"Terimakasih karena kami sudah dapat pembagian masker gratis dari pak Polisi, nanti kami akan pakai sehingga tidak tertular virus dari orang lain,"Tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan, Tomas Kaunan, Warga RT.029 Desa Tasinifu, dia mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari pihak kepolisian karena sudah diingatkan akan bahaya virus corona dan upaya menangkalnya dengan cara menggunakan masker.

Brigpol Henry Steven Landena,S. IP membagikan masker gratis  bersama Briptu Yohan Brecmans karena merasa peduli akan kesehatan masyarakat, pasalnya wilayah Desa tasinifu diketahui berbatasan darat dengan distrik Oekusi Timor leste bisa menjadi ancaman penyebaran virus tersebut.

"Wabah corona masih terus mengancam, kita tidak tau kapan berakhir tetapi dengan adanya pembagian masker kepada masyarakat, sebagai langkah awal mencegah proses penyebarannya, kita harap warga disiplin menggunakan masker, selalu mncuci tangan, selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan yang paling penting adalah tetap di rumah saja,"Pesan  Brigpol Henry. 

Selain membagikan masker kepada warga dengan mendatangi rumah-rumah penduduk, BRIGPOL Henry steven Landena,S. IP. dan Briptu Yohan Brecmans juga membagikan masker kepada pengendara sepeda motor maupun kendaraan roda empat di jalur umum.

Kepedulian kedua anggota Polisi Sub Sektor Aplal, Polres TTU semata-mata hanya ingin memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 sehingga aktifitas warga kembali pulih seperti sebelumnya.